Sukses

Kepercayaan dari Barcelona Bikin Dembele Tak Hengkang

Dembele diminta bertahan di Barcelona musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Ousmane Dembele adalah pemain muda potensial yang direkrut Barcelona untuk memperkuat skuat sekaligus sebagai investasi pemain muda di masa mendatang.

Dembele diboyong Barcelona dari Borussia Dortmund pada awal musim lalu. Menjalani musim pertamanya bersama Bluagrana, Dembele ternyata sedikit kerepotan.

Awalnya dia cukup lama tidak bisa bermain lantaran cedera panjang. Dembele pun harus melewatkan waktu adaptasi yang berharga.

Setelah akhirnya bisa bermain, Dembele justru terlihat kesulitan menyesuaikan diri dengan gaya bermain Barcelona. Akhirnya, dia masih belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sampai musim tuntas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Percaya Diri

"Di musim pertama saya mendapat banyak cedera. Itu adalah musim yang berat. Saya menderita banyak cedera. Saya harus banak belajar," ujar Dembele kepada fourfourtwo.

Walaupun demikian, dia tetap percaya diri bisa memperbaiki performanya di musim depan.

"Apa pun yang terjadi, saya masih percaya diri. Grup ini, tim ini dan presiden memercayai saya. Kita lihat saja apa yang terjadi di musim-musim mendatang."

3 dari 3 halaman

Belajar Bertahan

Satu hal yang menjadi perbedaan mendasar dari gaya bermainnya di Dortmund dan di Barcelona adalah tuntutan bertahan yang lebih tinggi.

"Saya membuat kemajuan dalam aspek taktik. Tapi juga dalam pertahanan. Saya bertahan lebih banyak di Barcelona. Bahkan jika kami menguasai bola."

"Sangat penting untuk tidak kehilangan bola. Sebuah hal langka bagi tim ini kehilangan bola. Anda harus berhati-hati. Saya harus banyak bertahan karena kami semua bermain menyatu," tuturnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.