Sukses

Suarez: Messi Bukan Pemain Egois

Tak sedikit orang menganggap Messi sosok yang arogan.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez, membantah tudingan bahwa rekannya, Lionel Messi, adalah pemain egois. Menurut Suarez, Messi justru adalah tipe pria rendah hati.

Messi terus memukau para pecinta sepak bola di seluruh dunia sejak melakukan debut pada 2004. Ia tak pernah berhenti dalam urusan memecahkan rekor, mencetak gol dan meraih gelar.

Messi pun akhirnya mendapatkan status mentereng sebagai legenda Barcelona. Ia juga sudah mendapat status jadi salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Meski demikian, tak sedikit orang menganggap Messi sebagai sosok yang arogan. Namun, hal ini dibantah Suarez.

"Messi adalah temanku, orang yang baik dan seorang pria keluarga yang hebat. Aku tidak melihatnya sebagai Messi yang dilihat oleh seluruh dunia. Tapi ada saat-saat di lapangan dengan aku juga, ketika aku menyadari betapa hebatnya dia," kata Suarez kepada Kicker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Kecemburuan

Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez (LLUIS GENE/AFP)

“Dalam sepak bola sulit untuk menemukan teman sejati, terutama jika dia bermain di posisi yang sama. Ada juga banyak ego dalam sebuah tim. Itu tidak pernah terjadi di tim kami."

"Itu telah terbukti selama bertahun-tahun. Messi juga membantuku memenangkan Golden Boot. Tidak ada kecemburuan di antara kami, hanya kebanggaan berbagi hal dengan seorang teman," Suarez mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Bersama Barcelona, Messi telah mencatatkan 637 penampilan di semua kompetisi. Ia juga melesakkan 552 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi