Sukses

Klub Italia dan Spanyol Antre Ingin Dapatkan Kiper Muda MU

Pereira sendiri sudah bergabung dengan MU sejak 2012.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Manchester United (MU) Joel Pereira tengah diincar sejumlah klub. Kabarnya, kiper muda ini diminati tim-tim asal Spanyol dan Italia.

Seperti dilansir ESPN, Pereira diminati Real Betis, Sevilla, dan Real Sociedad. Sedangkan, klub Italia yang berminat memboyongnya adalah Torino, Atalanta dan Fiorentina.

Mereka kini sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangan penjaga gawang Portugal terbaik dari generasinya oleh Jose Mourinho. Meski begitu, pelatih MU berjuluk Special One itu, masih menempatkan kiper asal Spanyol Sergio Romero di urutan depannya atau kiper kedua.

Klub-klub itu sekarang masih terus mencoba dengan manajeman klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Mereka ingin mengontraknya atau dengan status pinjaman.

Jika De Gea menjadi pilihan utama di Liga Inggris, Romero lebih sering dimainkan di kompetisi domestik seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA, serta sesekali di Liga Champions. Dengan begitu, sulit bagi Pereira untuk mendapat kesempatan jadi kiper nomor satu MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Senang

"Saya sangat senang. Seperti nomor tiga, saya punya dua kiper di atas saya, dan mereka banyak membantu saya. Mereka memiliki banyak pengalaman dan mereka menolong saya dengan itu. Saya juga memiliki pelatih yang sangat membantu dan selalu berada di sisi saya. Saya belajar banyak, jadi saya senang di mana saya saat ini," ujar Pereira, dilansir Manchester Evening News.

3 dari 3 halaman

Debut

Pereira yang masih berusia 20 tahun itu sudah melakoni debutnya sebagai kiper pengganti saat MU menang 4-0 atas Wigan Athletic pada babak 4 Piala FA 2016/2017. Kala itu, ia menggantikan Romero di menit ke-80.

Pereira sendiri sudah bergabung dengan MU sejak 2012. Namun, ia kesulitan bersaing untuk mendapatkan tempat utama karena faktor pengalaman. Ia pun sempat dipinjamkan ke Rochdale dan Belenenses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Joel Pereira