Sukses

Ada Mike Tyson di Balik Bangkitnya Welbeck

Welbeck mengambil banyak ilmu dari petinju legendaris tersebut.

Liputan6.com, London - Danny Welbeck membeberkan rahasia mampu bangkit lagi usai mengalami cedera. Striker Arsenal itu ternyata kerap membaca buku autobiografi Mike Tyson untuk memotivasi dirinya.

Welbeck merupakan salah satu penggawa The Three Lions pada ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Dua tahun lalu, yakni pada pagelaran Piala Europa 2016, ia tidak turut berkontribusi karena mengalami cedera panjang.

Usai sembuh, kini ia mengaku telah menjadi lebih kuat baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya membaca buku lebih banyak dari yang saya lakukan saat masih di sekolah. Saya suka Relentless," ujar Welbeck seperti yang dilansir dari Daily Mail.

"Saya juga menyukai buku Mike Tyson. Dia adalah pejuang, seseorang yang gila. Anda bertarung untuk kompetisi olahraga dan Anda bisa melihat bahwa setiap atlet memiliki mentalitas yang beda, dan Anda mengambil sedikit dari pengalaman mereka," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemunduran

Sang penyerang mengaku bahwa cederanya tersebut membuatnya mengalami kemunduran, baik dari segi profesionalitas maupun psikologis. Tetapi, ia mengaku belajar banyak dari masa-masa tersebut.

"Melewati turnamen yang lalu dengan cedera sangat membuat saya frustrasi. Bila Anda mengalami cedera berat, tidak mudah untuk mengatasinya. Saat anda tidak di lapangan membantu rekan setim dan melakukan apa yang anda suka, itulah momen-momen yang sepi," ucapnya.

"Tapi ada hal yang bisa Anda petik dari itu, belajar tentang diri Anda sendiri. Anda bisa berkembang secara mental saat tidak berada di lapangan. Anda bisa mengeluarkan rasa frustrasi dan sakit karena tidak bermain, dan mencoba menggunakannya sebagai cara mengingatkan apa yang telah Anda lewatkan."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.