Sukses

Giroud: Keluar dari Arsenal dan Gabung Chelsea Keputusan Tepat

Olivier Giroud mengaku pindah dari Arsenal ke Chelsea merupakan keputusan tepat.

Liputan6.com, London - Olivier Giroud mengaku pindah dari Arsenal ke Chelsea merupakan keputusan tepat. Pasalnya, kepindahan ke Chelsea membantunya masuk skuat timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018.

Giroud membuat keputusan mengejutkan dengan pindah pada Januari lalu. Keinginan untuk bermain reguler menjadi alasan striker berusia 31 tahun itu hijrah ke Stamford Bridge.

"Saya merasa baik di sini dan jelas ini merupakan tantangan baru yang dibutuhkan untuk karier saya dan Piala Dunia," ujar Giroud seperti dilansir London Evening Standard.

Boleh dibilang Giroud sedikit terbantu dengan menurunnya performa Alvaro Morata. Pasalnya, Manajer Chelsea, Antonio Conte langsung menempatkannya sebagai striker utama.

Kepercayaan itu dibayar lunas oleh Giroud. Dari 18 kali tampil, Giroud sukses mencatatkan lima gol.

"Saya harus memporsir diri saya di Chelsea. Saya selalu beruntung bisa membuat keputusan yang tepat. Saya merasa punya keunggulan dalam bidang itu," kata Giroud.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Berkembang

Giroud menambahkan, dirinya tak sekedar ingin mencari pengalaman baru di Chelsea. Mantan striker Montpellier ini mengatakan, ia menargetkan bisa menorehkan sejarah bersama Chelsea.

"Ini bukan sekadar membuat keputusan tepat. Anda harus membuat jejak Anda juga," kata Giroud.

"Saya punya kesempatan untuk melakukannya dan saya senang. Ini adalah perkembangan bagi karier saya," ujar Giroud menambahkan.

3 dari 3 halaman

Raih Piala FA

Giroud sendiri pada musim lalu berhasil mempersembahkan satu trofi bagi Chelsea. Di musim pertamanya berkostum The Blues, Giroud sukses mengantar Chelsea juara Piala FA.

Saksikan video menarik di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris