Sukses

Chelsea Terpuruk, Gullit Enggan Salahkan Conte

Gullit menilai bahwa rumor pemecatan Conte ikut menganggu performa Chelsea.

Liputan6.com, London - Antonio Conte berada di ambang pemecatan menyusul musim 2017/2018 yang berjalan buruk bagi Chelsea. Conte dianggap sebagai biang kegagalan Chelsea tampil kompetitif. Tapi, Ruud Gullit tak menilai semua itu adalah kesalahan Conte.

Kabar pemecatan Conte sudah muncul sejak jauh sebelum Chelsea memainkan laga final Piala FA melawan Manchester United. Bisa dibilang, Conte harus menjalani tugasnya sebagai pelatih Chelsea di bawah tekanan yang terus menghampirinya.

Konon, pemilik Chelsea, Roman Abramovich kecewa dengan penampilan timnya di musim tersebut. Seperti diketahui, The Blues harus menemui kegagalan di Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris. Bahkan, mereka gagal mendapatkan tiket Liga Champions dengan syarat finis di empat besar.

Raihan trofi Piala FA diyakini tak akan mengubah penilaian bos Chelsea kepada Conte. Saat ini, mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri yang jadi kandidat kuat pengganti Conte. Kepastian soal pemecatan Conte dan pengangkatan Sarri pun diyakini hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Saya tak menyalahkannya pada Conte. Saya menyalahkan rumor sejak awal apakah ia harus pergi dan sebagainya. Tak ada orang yang berkata 'Hai, itu hanya isu, itu tidak benar. Ia adalah pelatih kami'. Itu tidak terjadi,' ujar Gullit, mantan pemain Chelsea pada periode 1995-1998, dilansir Goal.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andil Para Pemain

Selama ini, Chelsea memang dikenal sebagai klub yang tak kenal rasa ampun jika sang pelatih gagal mempersembahkan hasil terbaik. Sudah banyak pelatih yang jadi korban pemecatan saat mereka meraih hasil mengecewakan.

Bahkan, tak jarang para pemain ikut membuat skenario agar pelatih mereka segera didepak. Hal itu pula yang dilihat Gullit saat ini. Menurut asisten pelatih Timnas Belanda itu, tak ada pemain yang berniat untuk memberikan dukungan kepada Conte.

"Para pemain yang bermain, mereka tak peduli, tapi para pemain yang tidak bermain melihat peluang jika ia pergi mungkin mereka bisa bermain. Jadi, Anda menghadapi banyak masalah di ruang ganti. Anda tak membutuhkannya sebagai pelatih," Gullit menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Conte di Setiap Klub

Arezzo: 3 menang, 5 seri, 4 kalah dari 12 laga

Bari: 32 menang, 20 seri, 15 kalah dari 67 laga

Atalanta: 3 menang, 4 seri, 7 kalah dari 14 laga

Siena: 22 menang, 14 seri, 8 kalah dari 44 laga

Juventus: 102 menang, 35 seri, 15 kalah dari 152 laga

Italia: 14 menang, 7 seri, 4 kalah dari 25 laga

Chelsea: 69 menang, 17 seri, 20 kalah dari 105 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.