Sukses

Start di Posisi ke-11, Galang Hendra Incar Podium WSSP300 Inggris

Liputan6.com, Donington - Galang Hendra bakal start di posisi ke-11 pada balapan World Supersport 300 (WSSP300) seri 4 yang berlangsung di Sirkuit Donington Park, Inggris, Minggu (27/5/2018). Dia mengalami kendala elektronik pada kualifikasi superpole 2 (SP2) sehingga harus puas start dari bari keempat.

Meski mampu memperbaiki catatan waktu dari latihan bebas ke-2 (FP2) menjadi 1 menit 44,460 detik, tapi ini tak cukup menempatkannya berada di posisi depan. Galang Hendra siap bertarung dari posisi start baris ke-4.

Catatan penting, Galang Hendra tetap konsisten menjadi yang terbaik diantara 4 petarung dari program bLU cRU Challenge (program Yamaha eropa). Dominasi kompetitor yang memiliki Volume silinder lebih besar di 10 besar saat kualifikasi WorldSSP300, tidak menyurutkan tekad Galang untuk berjuang menjadi yang terdepan dengan Yamaha YZF-R3.

Meski start di posisi ke-11, Galang Hendra tetap berpeluang meraih hasil bagus. Seperti di WSSP300 Imola dua pekan lalu, dia memanfaatkan momen start untuk melesat ke depan.

Sebelumnya, Galang Hendra yang bernaung di bawah Pata Yamaha berada di urutan ke-2 dalam latihan bebas 2 (FP2) dengan ukiran waktu 1 menit 45.123 detik. Ada penajaman waktu sekitar 0.6 detik.

 

1 dari 2 halaman

Termotivasi Kemenangan Michael

Galang Hendra yakin dapat bersaing di grup terdepan dan akan berjuang keras untuk meraih podium di Race Day yang akan dihelat pada Minggu siang pukul 14:20 waktu Inggris/ 20:20 WIB (27 Mei 2018).

Disamping itu, kemenangan rider Tim Pata Yamaha Official WorldSBK asal Belanda, Michael van der Mark di atas YZF-R1 di WSBK dijadikannya pelecut motivasi. Michael merupakan pembalap berdarah Indonesia.

"Meski sedikit kecewa karena saya memiliki masalah elektronik namun motor saya sangat kuat dan jauh lebih baik dari pada balapan terakhir di Imola. Saya akan berusaha mengawali balapan dengan start yang bagus dan fokus untuk melakukan yang terbaik agar dapat meraih podium," katanya.

Artikel Selanjutnya
Galang Hendra Rebut Posisi Dua di FP2 WSSP300 Inggris
Artikel Selanjutnya
WSSP300: Galang Hendra Siap Taklukkan Sirkuit Donnington