Sukses

Alasan Eks Manajer Arsenal 2 Kali Tolak Real Madrid

Wenger lebih memilih bertahan di Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger membenarkan rumor yang menyebutkan Real Madrid pernah berminat padanya beberapa waktu lalu. Namun, eks manajer Arsenal itu mengaku tak pernah tertarik gabung Los Galacticos.

Wenger meninggalkan Arsenal setelah menangani klub tersebut selama 22 tahun. Hingga sekarang, manajer asal Prancis itu belum menentukan masa depannya.

Ia pun mulai terbuka mengungkap beberapa cerita rahasia saat masih menangani Arsenal. Termasuk saat digoda Real Madrid tahun 2009.

"Untuk Real Madrid saya menolaknya dua hingga tiga kali. Padahal sejak kecil saya sangat cinta klub tersebut," ujar Wenger seperti dilansir Bein Sports.

"Saat itu Real Madrid memberikan saya tawaran untuk mengontrol semua kegiatan di klub. Namun, saya menolaknya tak hanya sekali, tapi dua kali."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijaminkan

Penolakan Wenger bukan tanpa alasan. Ternyata pembangunan Stadion Emirates menjadi penyebabnya.

Wenger menjadi salah satu nama yang dijaminkan Arsenal kepada bank. Ia pun tak boleh pindah selama pembangunan berjalan.

"Saya diminta berkomitmen di Arsenal selama lima tahun oleh bank. Jika saya pindah, maka itu artinya mengkhianati klub," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Meski demikian, Wenger mengaku tak menyesal menolak Real Madrid. Terlebih, ia menjadi manajer terbaik sepanjang masa di Arsenal.

"Selain Real Madrid, saya juga menolak banyak klub lain. Namun, saya bahagia bisa bertahan di Arsenal," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.