Sukses

Prediksi Persib Vs PSM: Tuntaskan Dendam

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan meladeni perlawanan PSM Makassar pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (23/5/2018), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kemenangan akan membuat tuan rumah membalaskan dendamnya kala kalah pada turnamen pramusim Piala Presiden awal tahun ini.

Saat itu di penyisihan grup, Persib kandas 0-1 di tangan PSM. Hasil itu membuat tim berjuluk Pangeran Biru tersebut gagal melangkah ke perempatfinal.

"Itu cerita yang sudah berlalu. Sekarang, tim ini sudah berbeda. This is Bandung, kandang kita. Kita harus memberikan yang terbaik, yaitu kemenangan untuk para Bobotoh. Siapapun lawannya, bermain di kandang motivasi kita tentunya akan jauh lebih besar," ujar pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez dinukil dari laman resmi klub.

Gomez meminta Bobotoh, pendukung Persib, untuk memenuhi GBLA. Pasalnya, dukungan dari Bobotoh kian menyemangati Pangeran Biru untuk meraih kemenangan.

"Jadi, saya ingin semua dukung kami besok, karena kemenangan sangat bagus untuk jalan ke peringkat atas. Kami ingin aura dan energi yang besar dari Bobotoh," kata arsitek asal Argentina itu.

"Kita tidak boleh lengah, bahkan untuk satu detik. Jangan sampai lawan mencetak gol. Kunci dari setiap kemenangan adalah bagaimana kita menjaga fokus itu sendiri. Tapi saya yakin semua pemain sangat fight untuk melawan mereka," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSM Puji Bobotoh

Beralih ke kubu lawan. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengaku antusias kala bertandang ke Bandung. Arsitek asal Belanda tersebut menyebut atmosfir yang diciptakan Bobotoh selalu membuatnya terkesan.

"Senang melihat orang-orang di sini. Itu artinya ada minat positif dalam setiap pertandingan. Honestly, selalu menyenangkan datang ke Bandung, terutama dengan hal profesionalisme. Seperti kita tahu, atmosfer di sini sangat besar dan fantastis," imbuh Rene.

"Kami akan main menghadapi tim yang sangat bagus besok (hari ini, Red). Jadi menurut saya, pertandingan ini akan sangat menarik," lanjutnya.

Bukan hanya Bobotoh, ada dua pemain Persib yang mendapat perhatian dari Rene. Adalah duet penyerang Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel, yang membuat PSM ketar-ketir.

"Sangat penting untuk kita untuk selalu memerhatikan permainan dua pemain ini. Persib sering menghasilkan gol dan menghasilkan poin dari dua orang ini," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-2): M. Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi; Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman.

Pelatih: Mario Gomez

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; Ferdinand Sinaga, Bruce Djite, Zulham Zamrun.

Pelatih: Robert Rene Alberts

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.