Sukses

Gelandang Barcelona Disebut Pemain Spanyol Terpenting Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta - Bek Atletico Madrid Diego Godin melontarkan pujian kepada gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Dia menilai rivalnya adalah pemain terpenting dalam sejarah sepak bola Spanyol.

Iniesta memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barcelona akhir pekan lalu. Ia pergi meninggalkan klub yang ia bela semenjak ia masih kecil pada musim panas nanti.

Iniesta sendiri bisa dikatakan menjadi pemain yang sangat sukses di karier profesionalnya. Ia memenangkan 22 gelar, termasuk dua mahkota Piala Eropa dan satu titel Piala Dunia 2018 bersama Spanyol.

Godin percaya pencapaian Iniesta itu akan sulit ditiru pemain-pemain lainnya. "Dia [Iniesta] tidak diragukan lagi adalah pemain terpenting dalam sejarah sepak bola Spanyol," ujar Godin kepada Onda Cero.

"Sepanjang karirnya ia memenangkan banyak sekali trofi penting. Namun di atas itu semua, ia memiliki banyak hal-hal yang penting di mana ia mendapatkan rasa hormat dan cinta dari banyak orang."

 

1 dari 2 halaman

Pria Hebat

Tidak hanya memuji Iniesta di lapangan, Godin juga menyanjung kualitasnya sebagai manusia. Dia menilai hal itulah yang membuat Iniesta begitu dikagumi.

"Ketika saya melihatnya saya merasakan rasa iri yang positif. Dia dikenal di seluruh dunia dan semua orang mengakui kemampuannya. Saya rasa bisa mencapai itu semua tentu menciptakan rasa iri dan cemburu bagi pemain-pemain lainnya dan itu tidak ternilai harganya," tandas kapten Atletico Madrid tersebut.

 

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
Valverde Sebut Barcelona Tak Butuh Iniesta Baru
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Beri Restu Barcelona Datangkan Daley Blind