Sukses

Gelandang MU Anggap Manchester City sebagai Anomali

MU tertinggal 19 angka dari Manchester City di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera menilai anomali terjadi pada Liga Inggris 2017/2018. Untuk itu, dia yakin Manchester City tidak bakal mampu mengulang kegemilangan pada musim depan.

Manchester City memecahkan sejumlah rekor untuk menjuarai Liga Inggris, salah satunya dengan menjadi tim pertama yang mencapai 100 poin.

Hanya kalah dua kali, superioritas pasukan Pep Guardiola juga terlihat dari keunggulan atas rival terdekat MU. Mereka berada 19 poin di atas klub tetangga.

Seperti yang lainnya, Herrera menyanjung kinerja The Citizens. Namun, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut juga mempertanyakan kapasitas mereka dalam mempertahankan performa.

"Musim ini adalah pengecualian. Musim depan saya kira tim sudah bisa juara dengan 85 atau 86 poin," tutur Herrera, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Terulang

Herrera menyebut sejumlah contoh untuk memperkuat prediksinya. Manchester City memenangkan sejumlah pertandingan berkat gol menit akhir. Menurut Herrera, hal sama tidak bakal terulang di masa depan.

"Beberapa yang saya ingat laga melawan West Ham, Huddersfield, Southampton, dan Bournemouth," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Jejak MU

Manchester City tentu akan mencoba membuktikan Herrera salah. Mereka juga mencoba menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Inggris sejak 2009. Nama terakhir yang sukses melakukannya tidak lain MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris