Sukses

AC Milan Yakin Suso dan Donnarumma Akan Bertahan

AC Milan dilaporkan bakal kehilangan beberapa pemainnya.

Liputan6.com, Milan - AC Milan harus mengakhiri musim 2017/2018 tanpa sebuah prestasi mengesankan. Situasi ini jelas bukan yang diinginkan para pemain top mereka. Karenanya, ada kemungkinan Rossoneri bakal ditinggal beberapa penggawa andalannya.

Salah satu pemain AC Milan yang masa depannya tengah jadi sorotan adalah kiper Gianluigi Donnarumma. Meski telah meneken kontrak baru hingga Juni 2021, kabarnya adalah klausul di mana Donnarumma akan pergi ke Milan tak lolos ke Liga Champions.

Faktanya, tim asuhan Gennaro Gattuso itu gagal lolos ke Liga Champions dan juga gagal mendapatkan trofi. Di klasemen Serie A, mereka finis di urutan keenam dengan koleksi 64 poin, terpaut delapan poin dari Inter Milan di posisi keempat.

Kesempatan meraih trofi juga telah disia-siakan AC Milan. Mereka kalah dari Juventus pada final Coppa Italia. Hal itulah yang membuat kabar kepergian Donnarumma kembali merebak. Apalagi, ia juga memiliki hubungan buruk dengan sebagian suporter yang masih kesal terhadap hobinya yang kerap bikin blunder.

"Donnarumma? Dengan anak, keluarga, dan agennya, kami telah berbicara secara terbuka untuk sementara waktu. Kami berharap Donnarumma tetap bersama kami dan bertahan dengan proyek ini, meski Milan tak akan menghalangi jika ada penawaran yang sesuai datang dan ia ingin pergi," ujar CEO Milan, Marco Fassone, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Suso

Tak hanya Donnarumma, ada satu pemain lain Milan yang tengah diterpa kabar hengkang. Ia adalah Suso. Pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu memiliki ketertarikan dari banyak klub setelah tampil impresif bersama Milan.

Sudah 95 permainan yang dijalani winger berusia 24 tahun itu bersama Milan. Kontribusinya berupa 15 gol dan 26 assist. Seperti Donnarumma, Fassone juga berharap Suso akan bertahan di San Siro.

"Suso? Situasinya berbeda dengan Donnarumma karena ia memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Kami ingin menghapusnya, tapi itu tak hanya bergantung pada kami. Saya harus mengatakan bahwa sampai saat ini kami belum menerima penawaran apapun untuk para pemain," kata Fassone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.