Sukses

3 Masalah Ini Bikin MU Gagal Bersaing dengan City

MU harus lakukan beberapa perbaikan agar bisa bersaing dengan Manchester City

Liputan6.com, Jakarta Meski finish di urutan kedua dan mencapai final Piala FA, Manchester United (MU) memiliki musim yang buruk jika dengan standar tinggi mereka. Ini jauh berbeda dengan pencapaian rival mereka Manchester City.

Manchester City telah menembus penghalang 100 poin, dan menjadi klub pertama di Liga Inggris yang berhasil melakukannya. City juga mengumpulkan 106 gol yang menakjubkan, dan mengamankan gelar dengan 19 poin.

Ada beberapa masalah yang harus ditangani manajer MU Jose Mourinho untuk lebih serius menantang gelar di musim mendatang. Berikut ada tiga masalah yang harus segera diselesaikan Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikalahkan Tim Kecil

MU membanggakan rekor mengesankan melawan enam tim top. Namun, Mourinho telah berulang kali meratapi kekalahan dari beberapa tim yang baru dipromosikan dan terancam degradasi.

Kekalahan dari Huddersfield, Newcastle United, West Bromwich Albion, serta tersingkirnya Piala Liga di tangan Bristol City, karena MU gagal membuat penampilan yang mengesankan.

Pendekatannya biasa saja tanpa intensitas dalam permainan, adalah sesuatu yang akan ditangani manajer MU di musim panas.

3 dari 4 halaman

Ubah Dinamika

Manajer MU kerap mengkritik timnya sepanjang musim. Mourinho menuduh beberapa pemainnya tidak memenuhi tugas dan mengklaim bahwa "beberapa dari mereka tidak akan berhasil".

Romelu Lukaku dan Nemanja Matic selalu mendapat pujian. Sementara, Anthony Martial, Paul Pogba dan Luke Shaw telah mengalami banyak kritik.

Aspek lain yang harus ditangani manajer asal Portugal adalah permainan build-up. MU sering lambat dan teliti dalam permainan build-up, sehingga membutuhkan waktu lama untuk menciptakan peluang. Hal ini disebabkan kurangnya pemain bertahan dan tidak adanya kualitas di lini tengah.

Mourinho telah mengakui bahwa dia perlu "mengubah dinamika" tim selama pra-musim.

4 dari 4 halaman

Pertahankan Pemain Bintang

Beberapa bintang MU telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain. David de Gea dan Paul Pogba, kabarnya sudah diincar Real Madrid dan PSG.

David de Gea baru-baru ini memenangkan penghargaan Sir Matt Busby dan bisa dibilang kiper terbaik di dunia. Jadi, sebenarnya kehilangan de Gea akan menjadi bencana. The Red Devils sukses menjaga clean sheet musim ini, sebagian besar karena kiper asal Spanyol ini.

Pogba, di sisi lain, adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Namun, ia kerap diganggu inkonsistensi dan cedera.

Pogba lebih suka bermain di lini tengah 4-3-3 dibandingkan dengan yang disukai Mourinho 4-2-3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City