Sukses

Manchester City Takkan Beli Banyak Pemain

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memastikan timnya tidak akan lagi belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas nanti. Aktivitas transfer City kali ini takkan sebesar tahun lalu.

Sejak dipercaya melatih Man City, Guardiola memang langsung agresif di bursa transfer untuk mendatangkan sejumlah pemain berkelas. Belanja Man City juga tidak sembarangan, mereka merekrut pemain-pemain muda sebagai investasi di masa depan. 

Adapun pemain-pemain muda tersebut seperti John Stones, Leroy Sane, Gabriel Jesus, Ederson, Bernardo Silva, Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Aymeric Laporte. Dan pemain-pemain itu sudah banyak membantu Man City mengamankan gelar juara Premier League musim ini.

"Kami hanya akan mendatangkan satu atau dua pemain baru lagi, tidak lebih. Kami tidak bisa berinvestasi, mungkin orang-orang tidak percaya saya, tapi kami tidak mempunyai uang sebesar 300 juta paun untuk investasi setiap musim," ungkap Guardiola di Monday Night Football.

Dikatakannya, selama dua musim ini dia selalu berhati-hati dalam merancang rencana belanja Man City. Guardiola pun mengabaikan kritik publik yang menyebut dia sebagai pelatih boros yang suka menghamburkan uang.

Adapun Guardiola memang sengaja menghabiskan uang lebih banyak di awal, tapi lambat laun dia akan mengurangi jumlah tersebut. Seperti yang akan dilakukannya musim depan, sebab menurutnya, skuat Man City sudah menjanjikan untuk bertahun-tahun mendatang.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Guardiola

"Kami sudah menghabiskan banyak uang dan kami tidak akan melakukan yang sama di masa depan, karena alih-alih melakukannya di dua atau tiga jeda transfer, kami melakukannya satu kali saja. Kami membutuhkan itu untuk peremajaan skuat," sambung dia.

"Landasan kesuksesan musim ini adalah kualitas para pemain kami. Orang-orang berkata bahwa anda menjadi juara karena anda banyak berinvestasi, mereka benar."

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mantap di Puncak
Artikel Selanjutnya
Belum Kalah, Kapan Liverpool Bisa Pastikan Gelar Liga Inggris?