Sukses

Sergio Aguero Pimpin Daftar Pemain Terkaya Liga Inggris

Daftar 13 pemain terkaya Liga Inggris dikeluarkan Sunday Times.

Liputan6.com, Manchester - Winger Real Madrid, Gareth Bale, dinobatkan sebagai pemain sepakbola muda paling kaya di Britania Raya. Hasil itu berdasarkan studi yang dilakukan oleh Sunday Times pada tahun 2018, yang juga merilis daftar pemain terkaya Liga Inggris.

Kekayaan Bale dihitung mencapai 74 juta pounds. Seperti dilansir dari ESPN, Bale mendapat bayaran senilai 18,2 juta pound sterling per tahun setelah dipotong pajak.

Selain itu, mantan pemain Tottenham tersebut juga mendapatkan pemasukan dari sponsor senilai 8 juta pound sterling. Dalam satu tahun terakhir kekayaan murni Bale meningkat hingga 20 juta pound sterling.

Ada 13 pemain yang bermain di Liga Inggris yang masuk dalam daftar pemain sepakbola terkaya. Kekayaan pemain Manchester City, Sergio Aguero, masih kalah dengan milik Bale.

Pemain asal Argentina tersebut memiliki kekayaan dengan angka 48 juta pound sterling, dan menjadi yang terkaya di Liga Inggris. Di bawahnya terdapat nama Eden Hazard yang bermain di Chelsea. Pemain asal Belgia tersebut memiliki kekayaan dengan jumlah 32 juta pound sterling.

Dalam studi tersebut ditemukan bahwa 14 pemain yang masuk dalam 17 atlet terkaya masih berusia 30 tahun. Dan mereka adalah pemain sepakbola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Terkaya Liga Inggris

Berikut ini daftar kekayaan para pemain sepakbola yang bermain di Inggris:

1. Sergio Aguero (Manchester City, £48m)

2. Eden Hazard (Chelsea, £32m)

3. Mesut Ozil (Arsenal, £28m)

4. Theo Walcott (Everton, £26m)

5. Paul Pogba (Manchester United, £25m)

6. Juan Mata (Manchester United,£24m)

7. Willian (Chelsea, £23m)

8. Alexis Sanchez (Manchester United, £21m)

9. Daniel Sturridge (Liverpool, £19m)

10. David De Gea (Manchester United, £18m)

11. Andy Carroll (West Ham, £17m)

12. Kevin De Bruyne (Manchester City, £16m)

13. Pedro - (Chelsea, £16m)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.