Sukses

Bos Ducati: Jorge Lorenzo Mulai Kompetitif, tetapi...

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, belum meraihkan hasil yang memuaskan pada awal MotoGP 2018.

Bologna - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menilai Jorge Lorenzo mulai tampil kompetitif. Namun, Ciabatti mengakui jika Lorenzo kadang belum merasa nyaman dengan Ducati Desmosedici GP18.

"Dia mampu bersaing tahun ini. Dia memulai musim dengan sangat baik, seperti yang dia lakukan sebelumnya. Dia sangat cepat dengan pemilihan ban yang berbeda," ujar Ciabatti.

"Ini sinyal yang bagus. Ini bagus untuknya dan juga tim. Sekarang kami memiliki dua balapan untuk dilihat sejauh mana level kompetitif Jorge dengan motornya."

"Kami tak pernah meragukan kemampuan Jorge, tapi beberapa kali dia merasa tak nyaman dengan motornya," tambah Ciabatti.

Ciabatti melihat Lorenzo sudah mulai nyaman dengan Desmosedici GP18 di Sirkuit Jerez. Namun, dia tak bisa memastikan itu juga akan terjadi pada balapan MotoGP Prancis dan Italia.

"Mari kita lihat bagaimana di Le Mans dan Mugello. Sekarang dia tampaknya memiliki perasaan yang lebih baik dengan motornya. Kami memiliki semua yang kami butuhkan. Kami hanya butuh duduk dan bicara," tutur Ciabatti.

Jika melihat hasil balapan pada empat seri awal MotoGP 2018, ucapan Ciabatti layak dipertanyakan. Lorenzo sejauh ini belum mencatatkan hasil bagus.

Pencapaian terbaiknya adalah finis ke-11, yaitu pada MotoGP Amerika Serikat. Bahkan, dia dua kali gagal menyelesaikan balapan. Jorge Lorenzo kini menempati posisi ke-20 dengan 6 poin.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.