Sukses

3 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Gelandang Gaek Manchester City

Manchester City resmi melepas Yaya Toure pada akhir musim nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City resmi melepas Yaya Toure pada akhir musim nanti. The Citizens memilih untuk tak memperpanjang kontrak salah satu gelandang seniornya tersebut.

Laga perpisahan pun telah dimainkan Toure pada tengah pekan ini. Ya, pertandingan melawan Brighton Albion di Etihad Stadium, Kamis (10/5/2018) dini hari tadi menjadi pertandingan perpisahan Toure.

Pertandingan itu berakhir dengan manis. Manchester City menggilas tamunya dengan skor telak 3-1.

Tiga gol Manchester City masing-masing dicetka Danilo (16'), Bernardo Silva (34'), dan Fernandinho (72'). Sementara itu, satu gol hiburan Brighton dilesakkan Leonardo Ulloa (20').

Usia Yaya Toure memang sudah menginjak 34 tahun. Namun dengan kualitasnya, tak sedikit klub yang masih mau menampung adik dari Kolo Toure tersebut.

Siapa saja klub tersebut?

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Everton

Keinginan Yaya Toure untuk menetap di Inggris bisa menjadi angin segar bagi Everton. Ya, The Toffees bisa memanfaatkan hal itu untuk membujuk Toure bergabung.

"Anak saya, bagi saya adalah orang Inggris. Mereka bersekolah di sini dan punya banyak teman di Manchester. Manchester adalah kota mereka," ujar Toure seperti dilansir Talksport.

"Saya mungkin tidak akan berselebrasi jika mencetak gol melawan Manchester City. Saya tak ingin menghadapi mereka, tetapi jika saya ingin bertahan di sini, saya harus melakukannya," kata Toure menambahkan.

Everton sendiri menjalani musim ini dengan kurang mengesankan. Pergantian pelatih dari Ronald Koeman ke Sam Allardyce membuat internal tim tak stabil.

Beruntung di bawah Sam Allardyce, Everton berhasil memperbaiki penampilannya. Kini, Everton berada di peringkat ke-8 klasemen sementara.

3 dari 4 halaman

2. Burnley

Everton tidak sendirian menjadi klub Inggris yang menginginkan Toure. Ya, Burnley disebut juga membidik Toure untuk memperkuat tim musim depan.

Burnley berhasil tampil stabil di musim ini dengan duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara. Tim asuhan Sean Dyche itu pun berpeluang tampil di Liga Europa lewat babak kualifikasi.

Memperkuat tim pun jadi keharusan bagi Burnley. Dengan pengalaman bersama Manchester City, Yaya Toure dinilia tepat untuk menambah kekuatan tim.

Satu hal yang mungkin menjadi ganjalan bagi Burnley adalah gaji Yaya Toure. Seperti diketahui, Yaya Toure saat ini bergaji hingga 300 ribu pound sterling atau Rp 5,7 miliar per pekan.

4 dari 4 halaman

3. Klub MLS

Yaya Toure memang mengutarakan niat untuk bertahan di Inggris. Namun itu bukan berarti menutup peluang klub lain untuk mendatangkannya.

Klub-klub Liga Amerika Serikat (MLS), bisa menjadi alternatif jika Yaya Toure ingin mencicipi tantangan baru. Apalagi, banyak eks bintang Eropa yang merumput di Negeri Paman Sam.

Terkini, Zlatan Ibrahimovic baru saja pindah dari Manchester United ke Los Angeles (LA) Galaxy. Sebelum Ibra, ada nama seperti David Villa, Steven Gerrard, dan Andrea Pirlo.

Selain itu, Manchester City juga mempunyai klub rekanan di MLS, New York City FC. Bukan tidak mungkin, Toure akan merapat ke sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.