Sukses

Melempem, Fabregas Salahkan Lini Serang Chelsea

Chelsea gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris karena buruknya lini depan.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, tahu betul apa yang membuat timnya mengalami penurunan prestasi di musim ini. Dia mengkritik buruknya penyelesaian akhir lini serang Chelsea.

Dia mengatakan, lini serang Chelsea sudah terlalu banyak membuang peluang musim ini. Kini, Chelsea sudah merebut kemenangan sebanyak lima kali beruntun.

Ini membuat Chelsea kembali bersaing merebut empat besar. Perjuangan mereka berlanjut saat menghadapi Huddersfield Town di lanjutan Liga Inggris dini hari nanti.

Produktivitas gol Chelsea musim ini memang bermasalah. Sejak Februari, Chelsea hanya sekali bisa mencetak lebih dari satu gol.

Chelsea juga merebut hasil imbang 0-0 sebanyak empat kali dari Desember hingga Januari. Ini semua karena kurang tajamnya lini serang Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Fabregas

Fabregas menyalahkan kontribusi lini serang Chelsea yang begitu minim. Ini berakibat The Blues kehilangan banyak poin.

"Kami sekarang mampu manfaatkan peluang sehingga kami bisa menang, itu yang paling penting. Di pertahanan, kami juga mampu rebut clean sheet," kata Fabregas.

"Namun penyesalan terbesar musim ini, ada di depan, kami tak mengambil peluang. Kami banyak peluang untuk mencetak gol dan menang tapi kami tak melakukannya. Kami seharusnya bisa dapatkan lebih banyak poin," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Puji Giroud

Alvaro Morata salah satu pemain yang paling pantas disalahkan atas lemahnya produktivitas Chelsea. Diboyong dengan transfer 60 juta pounds pada Juli 2017 lalu, dia hanya mampu mencetak 15 gol dari 45 kali penampilan.

Untunglah, Chelsea memboyong Olivier Giroud dari Arsenal pada Januari. Striker asal Prancis ini cukup membantu masalah di lini depan.

"Giroud banyak membantu kami dalam beberapa hal di mana kami kurang selama ini. Yang paling penting, kami cetak gol penting itu yang kami minta," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea