Sukses

Klasemen Liga 1: Sriwijaya ke Lima Besar

Sriwijaya naik ke peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan koleksi 10 poin.

Liputan6.com, Gianyar - Pertarungan dramatis terjadi di Stadion Dipta, Gianyar saat Bali United menjamu Sriwijaya FC, Sabtu (5/5/2018). Unggul lebih dulu, Bali United dipaksa menyerah 3-4 dari Sriwijaya, yang berhasil naik tujuh tingkat pada klasemen Liga 1 pekan ini

Bali United memimpin lebih dulu lewat gol Ilja Spasojevic pada menit 13. Sriwijaya lalu menyamakan kedudukan berkat gol Hamka Hamzah pada menit 28.

Gol bunuh diri Alvin Tuasalamony membuat Bali United kembali memimpin. Namun keunggulan itu hanya bertahan dua menit setelah Beto mencetak gol penyeimbang bagi Sriwijaya pada menit 43.

Sriwijaya berbalik unggul pada menit 53 lewat gol Dzhalilov. Pelanggaran di kotak penalti membuat Bali United mendapatkan tendangan penalti yang dieksekusi sukses oleh Stefano Lilipaly pada menit 58.

Sayangnya, Bali United lengah di menit akhir pertandingan. Hamka Hamzah mencetak gol keduanya pada menit 90 sekaligus memberi kemenangan bagi Sriwijaya.

Hasil ini membawa Sriwijaya naik ke peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan koleksi 10 poin. Sementara, Bali United turun ke peringkat ke-8 klasemen Liga 1 dengan 9 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSMS Menang

Di tempat terpisah, PSMS Medan berhasil menjinakkan tamunya, Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Teladan, Medan. Legimin Raharjo menjadi pahlawan kemenangan tim Ayam Kinantan.

PSMS unggul dua gol lebih dulu atas Barito lewat gol Yessoh (29') dan Frets Butuan (50'). Barito lalu menyamakan kedudukan usai Douglas Packer mencetak dua gol pada menit 64 dan 81.

Menit ke-85 ternyata jadi mimpi buruk Barito. PSMS mendapatkan hadiah penalti setelah ada pelanggaran di kotak penalti Barito. Legimin yang ditunjuk menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan.

Tambahan tiga poin mengatrol posisi PSMS ke peringkat ke-10 dengan sembilan poin. Di sisi lain, Barito berada di peringkat ke-6 dengan 10 poin.

3 dari 3 halaman

Berikut Klasemen Lengkap Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.