Sukses

Gennaro Gattuso Ancam Pukul Wonderkid AC Milan

Gattuso meminta Mastour untuk meningkatkan diri demi masa depan di AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Sudah banyak pihak yang menganggap Hachim Mastour sebagai pemain masa depan AC Milan. Namanya pun semakin dikenal karena video yang memperlihatkan kehebatannya telah menyebar luas. Gennaro Gattuso pun bicara mengenai potensi yang dimilikinya.

Nama gelandang serang muda AC Milan itu tengah jadi buah bibir. Itu karena ada video terkait berbagai trik dan kemampuan drible-nya yang jadi viral. Dari video tersebut, Mastour benar-benar terlihat sebagai pemain dengan bakat besar.

Sayang, kemampuannya di video tersebut tak sebagus dengan kiprahnya sebagai pemain. Sampai saat ini, ia tak kunjung mendapat kesempatan untuk unjuk gigi. Ia baru melakoni satu pertandingan bersama I Rossoneri.

"Kami telah berbicara banyak akhir-akhir ini. Saya bahkan mengancamnya karena ia jadi lebih terkenal karena membuat video ketimbang bermain. Ia tak melakukannya lagi karena saya memberitahunya bahwa saya akan membuat giginya ompong," ujar Gattuso, dilansir Football Italia.

Mastour memang disebut-sebut sebagai pemain yang memiliki masa depan cerah bersama AC Milan. Kariernya dimulai bersama Reggiana. Namun, sejak berusia 14 tahun, pemain berusia 19 tahun ini meneken kontrak bersama Milan dengan nilai 500.000 euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Mastour

Setelah jadi milik Milan, ia pun menjalani beberapa masa peminjaman. Di musim 2015/2016, ia bermain untuk Malaga, tapi hanya mendapat kesempatan satu kali tampil. Di musim 2016/2017, ia bermain untuk PEC Zwolle U-21 dan tim inti. Total bersama PEC Zwolle ia melewati 15 laga dengan satu gol.

Kebetulan, Gattuso mengenal dengan baik pemain asal Maroko itu. Pasalnya, pelatih berusia 40 tahun itu sempat menangani Milan Primavera. Gattuso melihat bahwa Mastour terus menunjukkan perkembangan bagus.

"Dalam beberapa bulan terakhir, ia meningkatkan beberapa hal dalam pelatihan dan kami memutuskan untuk membiarkan ia bermain di Primavera. Ia masih 19 tahun dan saya pikir ia harus mengambil kesalahannya. Ia harus bermain secara konsisten karena belakangan ini ia kehilangan ketajaman," jelas Gattuso.

 

3 dari 3 halaman

Mastour dan Data Diri

Nama: Hachim Mastour

Kebangsaan: Maroko

Kelahiran: Reggio, Emilia, Italia, 15 Juni 1998

Tinggi/berat: 175 cm/63 kg

Posisi: Gelandang serang

 

Statistik di Setiap Klub

Milan Primavera: 13 laga, 1 gol, 0 assist

Malaga: 1 laga, 0 gol, 0 assist

PEC Zwolle U-21: 9 laga, 1 gol, 1 assist

PEC Zwolle: 6 laga, 0 gol, 0 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.