Sukses

2 Ritual Unik Kapten Indonesia Putri U-16

Jakarta Kapten Timnas Indonesia Putri U-16, Safira Ika, mengungkapkan, satu di antara ritual khususnya sebelum bertanding adalah meminta doa restu dari kedua orangtua. Kemudian, Ika juga suka mendengarkan musik agar bisa lebih rileks di lapangan.

"Saya biasanya menghubungi orangtua terlebih dahulu sebelum bertanding. Saya meminta restu kepada mereka agar didoakan bermain bagus dan bisa mendapat hasil yang terbaik," kata Ika kepada Bola.com.

"Saya juga mendengarkan banyak lagu supaya tidak gugup. Itu membuat perasaan saya tenang dan nyaman sebelum bertanding," lanjut pemain yang berposisi di sektor gelandang tersebut.

Pelatih Rully Nere menunjuk Ika untuk memimpin rekan-rekannya di Piala AFF Indonesia Putri U-16 2018. Remaja asal Surabaya itu pun bermain penuh ketika timnya takluk 1-4 dari Thailand pada laga perdana Grup B, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/5/2018).

Hasil negatif memaksa Indonesia Putri U-16 menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup B, mengingat belum mendulang angka. Mereka terpaut tiga poin dari Thailand yang ada di urutan teratas.

Situasi itu lantas membuat Ika dkk. wajib tampil lepas saat bersua Kamboja Putri U-16, di Bumi Sriwijaya, Jumat (4/5/2018). Indonesia Putri U-16 wajib mendulang kemenangan agar menjaga kans ke fase semifinal.