Sukses

Lawan Home United, Pelatih Persija Optimistis Tidak Kehilangan Momentum

Persija harus beristirahat hampir dua pekan karena dua laga di Liga 1 harus dijadwal ulang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra yakin momentum kemenangan di AFC Cup 2018 tetap terjaga saat timnya menghadapi Home United. Tim Macan Kemayoran akan meladeni wakil Singapura itu pada leg pertama semifinal AFC zona Asia Tenggara di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, 8 Mei mendatang.

Sebelumnya, Persija harus beristirahat hampir dua pekan selepas laga pamungkas AFC Cup Grup H melawan Tampines Rovers pada 24 April lalu. Hal ini disebabkan dua laga Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak melawan Persib Bandung dan Perseru Serui harus dijadwal ulang karena alasan berbeda.

Laga melawan Maung Bandung harus ditunda dari semula 28 April menjadi 30 Juni. Sebab, pihak keamanan tidak memberikan izin karena fokus menangani May Day yang jatuh pada 1 Mei.

Sedangkan lawan Kuda Laut Oranye, julukan Perseru, yang awalnya dijadwalkan 6 Mei harus ditunda sampai 3 Juli mendatang. Alasannya, sesuai regulasi AFC, Persija pada tanggal yang sama harus tiba di Singapura sehingga pertandingan itu harus dijadwal ulang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Terjaga

Stefano Cugurra menegaskan penundaan laga dinilainya tak akan mengganggu momentum timnya yang sedang bagus lantaran menang di empat pertandingan terakhir. Ia menilai salah satu cara untuk menjaga momentum adalah kerja keras di latihan.

"Saya kira tidak jadi masalah. Kami harus berpikir positif untuk bisa memenangkan pertandingan," ucap pelatih yang akrab disapa Teco di Jakarta, seperti dinukil dari situs Persija.

"Selain itu, kami juga harus kerja keras selama latihan mengingat ini sudah semifinal harus persiapan bagus. Semoga dengan ini hasilnya juga bagus," ujarnya menambahkan.

Sebelum melawan Home United, Persija selalu mengalahkan empat lawannya, yakni Johor Darul Ta’zim (4-0), Borneo FC (2-0), PSIS Semarang (4-1), dan Tampines Rovers (4-2).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.