Sukses

3 Calon Pengganti Andres Iniesta di Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Sambil menangis Andres Iniesta mengucapkan salam perpisahan dengan Barcelona, satu-satunya klub profesional yang dia bela. Dia mengumumkan bakal tinggalkan Barcelona di akhir musim ini.

"Ini adalah musim terakhir saya di sini (Barcelona). Saya sudah pikirkan langkah ini dengan lama," kata Iniesta, dilansir AS.

Iniesta terhitung membela Barcelona selama 16 musim. Dia tampil di 669 pertandingan, menyumbang 57 gol, dan meraih 31 gelar.

Sosok berusia 33 tahun itu berpotensi menambah prestasi. Dia merupakan pemain paling berpengaruh di klub berjulukan Los Blaugrana tersebut.

Barcelona mungkin bakal kesulitan menemukan sosok gelandang cerdas seperti Iniesta. Terlebih lagi, daya jelajah pria asal Spanyol ini sangat matang di lini tengah.

Dilansir dari AS, ada tiga pemain muda yang bisa menggantikan tugas Iniesta di Barcelona. Lihat di halaman selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Jean Seri

Pemain asal Pantai Gading itu merupakan salah satu gelandang terbaik di Ligue 1 saat ini. Jean Seri bermain sebagai gelandang tengah untuk klub Prancis, Nice. Seri berada di ambang pindah ke Barcelona pada musim panas tetapi kesepakatan gagal pada menit terakhir karena masalah dengan harganya.

Menurut jurnalis Prancis, Julien Laurens, Nice menaikkan harga dari 40 juta menjadi 50 juta pound sterling pada saat-saat terakhir. Itulah satu-satunya alasan klub Catalonia itu menarik diri.

Seri adalah gelandang tengah serang punya akurasi 90,6 persen pada musim ini ini. Dia telah mencetak 11 gol dan 24 assist dalam tiga musim terakhirnya bersama Nice. Dia dianggap pemain kreatif yang suka mengatur gol untuk rekan timnya. Bisa menjadi tambahan yang bagus untuk skuat Barcelona.

 

 

3 dari 4 halaman

Marco Verratti

Marco Verratti merupakan pemain kelas dunia, yang dianggap sangat lihai mengalirkan bola di ruang sempit, kemampuan passing, kaki cepat, dan visi berkelas. Dia telah dikaitkan beberapa kali dengan Barcelona.

Gelandang Italia itu melakukan rata-rata 92,7 operan per game di Ligue 1 musim ini, dengan akurasi 91 persen. Dengan 1,3 umpan kuci dan 1,9 dribel sukses per laga, dia jelas otak permainan PSG. Musim ini, pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak dua gol dan tujuh assist.

Barcelona mencoba mengontraknya musim panas lalu tetapi PSG bersikeras mempertahankannya. Verratti telah memainkan lebih dari 200 laga untuk PSG. Dia memiliki semua pengalaman dan keterampilan untuk menjadi pengganti jangka panjang bagi Andres Iniesta.

 

4 dari 4 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen merupakan salah satu pemain paling banyak dicari di klub Eropa saat ini. Sejak pindah ke Tottenham Hotspur pada 2013, mantan bintang Ajax itu telah mencetak 56 gol dan 68 assist di Liga Inggris.

Dia berada di bawah radar banyak klub top Eropa dan menurut The Sun, raksasa Catalonia itu tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut. Namun, Tottenham Hotspur kabarnya tidak memiliki niat untuk menjual salah satu aset yang paling berharganya itu.

Eriksen dengan mudah bisa masuk ke salah satu tim terbaik Eropa sekarang. Dia adalah pemain yang punya visi bagus, kesadaran ruang, dan kemampuan untuk memainkan bola. Dia merupakan seorang finisher yang baik dan membaca permainan dengan indah. Eriksen memiliki semua kualitas untuk membuat Barcelona menjadi tim yang lebih baik.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andres Iniesta
Loading
Artikel Selanjutnya
Iniesta Tak Pernah Lupakan Jasa Barcelona
Artikel Selanjutnya
Jadwal Pertandingan La Liga pada Akhir Pekan Ini