Sukses

Sir Alex Ferguson Bangga Pernah Punya Rivalitas dengan Arsene Wenger

Sir Alex Ferguson mengaku bangga pernah menjadi rival Arsene Wenger.

Jakarta, - Sir Alex Ferguson mengomentari keputusan Arsene Wenger mundur dari Arsenal. Manajer legendaris Manchester United itu menyebut bangga pernah menjadi rival Wenger.

Ferguson dan Wenger merupakan rival ketika Manchester United bersaing ketat dengan Arsenal pada era 1990-an akhir hingga pertengahan 2000-an. Keduanya tidak jarang terlibat perselisihan.

Meski begitu, keduanya saling menghormati ketika berada di luar lapangan. Ferguson sempat menyebut Wenger sebagai satu di antara manajer terhebat.

"Saya bahagia untuk Wenger. Saya sangat menghormatinya atas apa yang dia lakukan di Arsenal. Wenger sangat berbakat, profesional, dan punya determinasi tinggi selama 22 tahun menjalani pekerjaan yang dia cintai," kata Ferguson di situs resmi Manchester United.

"Pada era di mana manajer sepak bola terkadang hanya bertahan satu atau dua musim, pencapaian Wenger bersama klub sekelas Arsenal luar biasa."

"Wenger, tidak perlu diragukan adalah satu di antara manajer terbaik sepanjang sejarah Premier League. Saya bangga pernah menjadi rival, rekan sejawat, dan teman pria sehebat Wenger," ujar Ferguson.

Arsene Wenger menjadi manajer Arsenal sejak menggantikan Bruce Rioch pada Oktober 1996. Selama menangani The Gunners, Wenger memenangi tiga gelar Premier League serta masing-masing tujuh trofi Piala FA dan Community Shield.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.