Sukses

Ronaldo Siap Lanjutkan Aksi Spektakuler di Laga Real Madrid Vs Bilbao

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Kamis dini hari WIB (19/4/2018). Madrid berharap bisa mendulang tiga poin untuk memperkecil ketinggalan mereka dari posisi dua, Atletico Madrid.

Selain kemenangan, laga melawan Bilbao juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini bakal mencoba memperpanjang tren spektakulernya melawan ´Los Bilbainos´.

Ronaldo sejauh ini belum merasakan kehilangan poin sebagai tuan rumah melawan tim ´Rojiblanco'. Dari delapan pertandingan yang dilakoni, Ronaldo bersama Real Madrid meraih delapan kemenangan.

Ronaldo juga telah mencetak 12 gol ke gawang Bilbao. Dan, ini menjadikan dia sebagai pemain Real Madrid dengan gol terbanyak yang dicetak di markas sendiri.

Sejak menorehkan angka sebagai pencetak gol pada musim 2009/10, Ronaldo telah mencetak gol pada enam laga dari delapan duel yang dilakoni melawan skuat Vasco ini.

2 dari 3 halaman

Dua Hattrick

Tak hanya itu, Bernabeu merupakan saksi saat Ronaldo mencetak dua hattrick (musim 2010/11 dan 2014/15) dan dua double gol (musim 2011/12 dan 2015/16).

Dalam daftar pencetak gol bersejarah di Liga melawan Bilbao, Ronaldo diikuti Hugo Sanchez dan Molowny, yang masing-masing mencetak delapan gol.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Sebelumnya, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, berjanji memberi Madridistas kemenangan penting agar bisa semakin menekan Atletico Madrid. Selain itu, momentum kemenangan bisa memberi mereka kepercayaan diri menuju babak semifinal Liga Champions.

"Saya tahu kami akan menghadapi laga tak mudah. Bilbao selalu merepotkan, tapi saya punya masa lalu yang bagus. Setidaknya, itu akan membuat perjalanan lebih mudah," kata Zidane.

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Brugge Vs Real Madrid: Kesempatan Unjuk Gigi Pemain Pelapis
Artikel Selanjutnya
Laga Barcelona vs Real Madrid Terancam Diundur Lagi