Sukses

Tidak Fokus, PSMS Dihukum 3 Gol Cepat PSIS

Liputan6.com, Magelang - PSIS Semarang menghajar PSMS Medan 4-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada pertandingan pekan keempat Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Kekalahan itu dianggap buah dari kurang fokusnya PSMS.

Empat gol tuan rumah dicetak Bruno Silva pada menit ke- 41, ke-45+4, dan ke-64, serta satu gol tambahan dari Ibrahim Conteh pada menit ke-43. Sementara gol hiburan PSMS disarangkan Frets Butuan pada menit 50.

Asisten Pelatih PSMS, Yusuf Prasetyo, menilai, salah satu faktor penyebab kekalahan Ayam Kinantan adalah kurang fokus. Hal ini dimanfaatkan PSIS hingga mampu menjaring tiga gol di menit-menit akhir babak pertama.

"Kekalahan ini sangat menyakitkan. Gol pertama Bruno sangat berpengaruh kepada tim. Beberapa menit kemudian gol kedua dan ketiga terjadi jelang turun minum," kata Yusuf usai pertandingan, Minggu (15/4/2018).

Yusuf juga berpendapat, banyak peluang yang didapat namun gagal dimanfaatkan dengan baik. Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah PSMS Medan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya."Akan jadi PR bagi kami," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Bukan Faktor Abdul Rohim

Yusuf menegaskan, banyaknya gol yang bersarang di jala PSMS tidak ada kaitan dengan absennya Abdul Rohim di bawah mistar. Bahkan Yusuf menilai penampilan Dhika Bhayangkara sudah bagus dalam laga ini.

"Dhika bermain bagus. Mungkin karena beberapa pemain kurang fokus," ungkapnya.

Kapten PSMS Medan Legimin Raharjo mengucapkan selamat kepada PSIS yang berhasil meraih kemenangan. Diakui Legimin, absennya head coach Djadjang Nurjaman cukup berpengaruh. "Tapi, tetap ada komunikasi melalui mas Yoyok mengenai segala strategi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Djanur

Skuat Ayam Kinantan tanpa didampingi Djadjang Nurjaman dalam laga kali ini. Hal itu dikarenakan Djanur, sapaan akrabnya, sedang mengikuti pelatihan lisensi Pro AFC di Yogyakarta pada 14-20 April 2018.

Kekalahan ini membuat PSMS Medan masih mengantongi 4 poin dari empat laga yang telah dilakoni. Selanjutnya PSMS akan menjamu Perseru Serui pada lanjutan pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat, 20 April 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bruno Silva Cetak 3 Gol, PSIS Bantai PSMS
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar PSIS Vs PSMS Medan di Vidio.com