Sukses

Bruno Silva Cetak 3 Gol, PSIS Bantai PSMS

PSIS menang 4-1 atas PSMS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018).

Liputan6.com, Magelang - PSIS Semarang mengamankan tiga poin di laga kandang Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. PSIS menang 4-1 atas PSMS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018).

Mahesa Jenar, julukan PSIS, tampil cemerlang di babak pertama. Mereka berhasil menjebol gawang PSMS sebanyak tiga kali.

Namun, PSIS harus menunggu hingga menit ke-41 untuk mencetak gol pertama mereka. Eksekusi tendangan bebas Bruno Silva meluncur deras ke gawang Dhika Bhayangkara.

Gawang PSMS kembali jebol, dua menit setelahnya. Memanfaatkan umpan silang Bruno Silva, sepakan Ibrahim Conteh berhasil menggandakan keunggulan.

Di masa injury time, Bruno Silva mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Lolos dari jebakan offside, striker berkepala plontos itu membuat PSIS unggul 3-0 di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal tiga gol, Ayam Kinantan, julukan PSMS, tak mau mengibarkan bendera putih. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-50. Memanfaatkan umpan panjang, sepakan Frets Butuan dari dalam kotak penalti PSIS membuat skor menjadi 3-1.

Namun, Bruno Silva tampil gemilang. Pada menit ke-64, dia mampu mencetak hattrick. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti PSMS tak bisa dihentikan Dhika Bhayangkara.

Menit ke-73, Dhika Bhayangkara melakukan penyelamatan. Kiper PSMS itu menahan sepakan terukur Bruno Silva.

PSMS hampir mencetak gol kedua pada menit ke-88. Menggiring bola dan menerobos ke kotak penalti, Frets melepaskan tembakan keras dari sudut yang kurang ideal. Usahanya tidak mengenai sasaran. Skor 4-1 untuk kemenangan PSIS bertahan hingga laga berkahir.

Ini menjadi kemenangan pertama PSIS di Liga 1 2018. Mahesa Jenar telah mengumpulkan lima poin, sedangkan PSMS baru mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar; Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara; Reinaldo Lobo, Roni Fatahillah, Jajang Sukmara, Firza Andika; Abdul Aziz, Dilshod Sharofetdinov, Erwin Ramdani; Suhandi, Frets Butuan; Wilfried Yessoh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.