Sukses

Gelandang Pinjaman Borneo FC Curhat Jarang Bermain di Liga Thailand

Terens Puhiri bermain untuk Port MTI FC di Liga Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan gelandang Borneo FC, Terens Puhiri mengeluarkan unek-uneknya bermain di Liga Thailand. Pemain muda kelahiran Indonesia tersebut bergabung dengan Port MTI FC di awal musim ini.

Terens pindah ke Port FC sebagai pinjaman selama semusim dari Borneo FC. Dari sepuluh pertandingan Liga Thailand, pemain berusia 22 tahun itu baru bermain empat kali.

Namun, Terens juga tidak pernah dimainkan sebagai starter. Seluruh menit bermainnya tercatat sebagai pengganti.

Yang paling pahit, Terens baru mencatatkan 22 menit bermain dari empat pertandingan. Winger lincah tersebut mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Liga Thailand.

"Di sana menurut saya tidak begitu terlalu sulit karena semua butuh waktu dan dan adaptasi jadi harus tetap semangat. Siapa yang mau main harus bekerja keras dan pasti bisa," ujar Terens, yang memperkuat Borneo FC selama dua musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tengah Berada di Indonesia

Terens kepergok tengah berada di Indonesia. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut menyempatkan diri untuk menonton mantan klubnya, Borneo FC bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

"Di Thailand saat ini sedang libur dikarenakan ada hari raya Songkran. Kebetulan ada Borneo FC di Jakarta dan saya datang," tuturnya.

Terens tetap sabar untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Port FC, Jadet Meelarp. Ia belum terlalu berpikir untuk kembali membela Borneo FC.

"Dari pelatih juga percaya saya dan semua pemain, tapi dia juga pasti butuh waktu buat lihat perkembangan dan lakukan rotasi siapa yang paling siap. Tapi memang hanya tunggu waktu," imbuh Terens.

3 dari 3 halaman

Mendunia

Nama Terens sempat mendunia pada musim lalu. Kala itu, ia mampu mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dengan mempertontonkan kecepatan larinya.

Aksi itu tidak henti-hentinya menjadi pembicaraan. Bahkan rumornya, sampai ada klub Kroasia yang berminat dengan Terens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.