Sukses

Pelita Jaya Pilih Gelanggang Soemantri Sebagai Markas Final IBL

Pelita Jaya akan menghadapi Satria Muda di final IBL 2017/2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelita Jaya menetapkan Hall A Basket Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, sebagai markas untuk laga final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017/2018. Pelita Jaya akan menghadapi Satria Muda Pertamina di partai puncak.

Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro akan menggelar laga kedua final IBL yang berformat best of three, pada 21 April 2018. Sementara laga ketiga berlangsung sehari kemudian, dengan catatan skor masih imbang 1-1.

Pihak Pelita Jaya melalui panitia penyelenggara Sofie Emilia mengatakan akan menyediakan fasilitas nonton bareng lewat layar besar di luar aren bagi penggemar yang tidak mendapat tiket masuk. Sebab, kapasitas gelanggang hanya 2.000 orang.

Pertandingan final IBL akan dimulai 19 April 2019 di kandang Satria Muda Pertamina di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final Ulangan

Pelita Jaya lolos ke final IBL 2017/2018 usai mengandaskan perlawanan Stapac Jakarta di semifinal dengan skor 2-1. Kala itu, Pelita Jaya bermarkas di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat.

Sementara Satria MudaPertamina melaju ke final setelah menaklukkan BSB Hangtuah di semifinal juga dengan skor 2-1. Partai puncak ini merupakan ulangan final IBL 2017. Ketika itu, Pelita Jaya keluar sebagai pemenang.

Kedua tim sempat pula bertemu di final turnamen pramusim Perbasi Cup 2017. Pelita Jaya juga sukses membungkam Satria Muda dan sukses menjadi kampiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.