Sukses

AC Milan Pantang Menyerah Kejar Tiket Liga Champions

AC Milan tertinggal delapan angka di belakang zona Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso tidak menyerah memburu tiket Liga Champions musim depan. Untuk itu, dia berharap anak asuhnya meraih kemenangan saat menjamu Sassuolo, Minggu (8/4/2018) atau Senin (9/4/2018) WIB.

Harapan AC Milan tampil di kompetisi Eropa menipis usai hanya meraih satu angka di dua pertandingan terakhir.

Mereka dikalahkan Juventus dan bermain imbang melawan Inter Milan. Dengan hasil tersebut, AC Milan memiliki 51 angka dari 30 pertandingan. Mereka tertinggal delapan angka di belakang penghuni posisi empat, Inter Milan.

"Kami tidak menyerah. Banyak target yang bisa diambil. Sampai hitungan matematis tidak memungkinkan, kami terus berjuang," ungkap Gattuso.

"Sassuolo selalu bahaya dalam menerapkan serangan balik. Kami tidak boleh mudah kehilangan bola dan mencoba mengambil inisiatif," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan Ekstra

Kinerja impresif sejak menggantikan Vincenzo Montella berbuah kepercayaan dari manajemen. Gattuso mendapat kontrak baru hingga 2021.

Meski begitu, Gattuso menilai hal tersebut membuat tekanannya bertambah. "Dalam sepak bola, tiga kekalahan bisa membuat saya mengepak kopor keluar," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Rapor Gattuso di AC Milan

Laga: 25

Menang: 14

Imbang: 5

Kalah: 6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.