Sukses

Liga Champions: Legenda Juventus Bicara Kehebatan Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu nama yang paling disorot saat Real Madrid bertandang ke Stadion Allianz, markas Juventus.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo menjadi salah satu nama yang paling disorot saat Real Madrid bertandang ke Stadion Allianz, markas Juventus. Publik menduga-duga, strategi apa yang bakal dipakai Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri untuk menghentikan Ronaldo pada duel leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Rabu (4/4/2018) dini hari nanti WIB.

Salah satu yang buka suara terkait duel dini hari nanti adalah Legenda Juventus, Dino Zoff. Pria berusia 76 tahun itu justru meyakini, Ronaldo tak akan bisa dihentikan.

"Satu-satunya yang bisa Anda harapkan adalah dia membuat kesalahan," kata Zoff seperti dilansir Sports Mole.

Ronaldo bangkit kembali di musim ini setelah sempat terseok-seok di awal. CR7 total telah menyumbang 22 gol dari 23 pertandingan Liga Spanyol musim ini bagi Real Madrid.

Di Liga Champions, 12 gol sudah Ronaldo bukukan. Torehan itu menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak sejauh ini.

Melihat fakta itu, lini belakang Juventus jelas harus bekerja keras. "Ketika Anda berhadapan denganya, Anda harus benar-benar berkonsentrasi," ujar Zoff.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Bagus

Lebih lanjut, Ronaldo juga punya rekor bagus saat harus berhadapan dengan Juventus. Pemain berusia 33 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari lima kali duel dengan Juventus.

"Ronaldo adalah pemain luar biasa," kata Zoff.

Pekerjaan menjadi semakin berat bagi Juventus di laga nanti. Pasalnya, Allegri tidak bisa memainkan Medhi Benatia yang terkena larangan bermain.

Untuk mengakalinya, Allegri kemungkinan besar bakal memainkan Andrea Barzagli sebagai bek tengah. Sementara, Stephan Licthsteiner diplot sebagai bek kanan.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Juventus Vs Real Madrid

Juventus 1-4 Real Madrid (2016/17)

Real Madrid 1-1 Juventus (2014/15)

Juventus 2-1 Real Madrid (2014/15)

Juventus 2-2 Real Madrid (2012/13)

Real Madrid 2-1 Juventus (2012/13)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.