Sukses

Barito Putera Gaet Mantan Pemain AS Monaco dan Galatasaray

Barito Putera coret Patrick da Silva.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera bergerak cepat mencari pengganti Patrick da Silva yang cedera. Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut menggaet gelandang asal Brasil, Juan Pablo Pino.

Pino merupakan mantan gelandang Arema FC di musim lalu. Selama kariernya, ia juga pernah membela AS Monaco dan Galatasaray.

Keputusan Barito Putera merekrut Pino terbilang mengejutkan. Pasalnya, performa gelandang berusia 31 tahun itu bersama Arema FC tidak terlalu bagus.

"Spesial untuk pencinta Barito Putera. Selamat datang keluarga baru kami, Juan Pablo Pino. Semoga sukses bersama tim Barito Putera," ujar Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Barito Putera lewat Instagram resmi klub.

Peran Pino bersama Arema FC tidak menonjol di musim lalu. Ia hanya dapat berkontribusi pada 19 pertandingan, dan membukukan tiga gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Diincar Persija

Di awal musim, Pino sempat membuat Persija Jakarta tertarik. Ia merupakan opsi kesekian untuk menggantikan Rohit Chand yang kontraknya tidak diperpanjang.

Meski begitu, kabar yang menyebutkan Pino akan merapat ke Persija ternyata hanya isapan jempol belaka. Persija malah menambah masa bakti Rohit untuk semusim ke depan.

Pino merupakan pemain multiposisi. Ia fasih bermain sebagai gelandang serang, winger, sampai penyerang lubang.

3 dari 3 halaman

4 Pemain Asing Barito Putera

Slot pemain asing Barito Putera telah lengkap. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Antasari hanya memiliki tiga legiun impor setelah Patrick Silva didepak.

Aaron Evans, Matias Cordoba, Douglas Packer, dan Juan Pablo Pino bakal jadi andalan Barito Putera di musim ini. Menariknya, kecuali Evans, tiga pemain lainnya berposisi sebagai gelandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.