Sukses

Pelatih Timnas Jerman Lupakan Kemenangan 7-1 atas Brasil

Timnas Jerman akan menjamu Brasil dalam sebuah laga persahabatan di Berlin.

Berlin - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, menyebut anak asuhnya sudah melupakan kemenangan 7-1 atas Brasil di semifinal Piala Dunia 2014. Meski begitu, dia akan tetap mewaspadai tekad Tim Samba yang ingin membalas kekalahan. 

Die Mannschaft akan menjamu Canarinho dalam laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Melakoni duel ini, timnas Jerman memiliki kenangan manis. 

Tampil di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 8 Juli 2014, Thomas Muller (11'), Miroslav Klose (23'), Toni Kroos (24', 26'), Sami Khedira (29'), dan Andre Schurrle (69', 79') bergantian membobol gawang Brasil. Sementara itu, Brasil hanya mampu membalas lewat tembakan Oscar (90'). 

"Tentu saja para pemain Brasil mungkin memiliki sedikit keinginan untuk membalaskan dendam. Namun, Anda tidak bisa memutar balik waktu. Hasil 7-1 itu hanya masa lalu," ujar Joachim Low seperti dilansir BBC Sports.

Dalam pertandingan kontra Brasil, Joachim Low berencana mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk bintang Arsenal, Mesut Ozil, dan penyerang Bayer Munchen, Thomas Muller.

"Mungkin hanya ada sekitar tiga atau pemain dalam starting lineup kali ini yang merupakan pemain dari 2014," ujar pelatih Timnas Jerman itu singkat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.