Sukses

MotoGP: Gaya Balapan Zarco Dianggap Mirip Lorenzo

Johann Zarco cepat belajar dan mudah beradaptasi dengan motor M1.

Liputan6.com, Paris - Pembalap MotoGP, Johann Zarco disebut memiliki gaya balap yang menyerupai Jorge Lorenzo. Hal ini sebagaimana diungkap Kepala kru Tim Yamaha Tech 3, Guy Coulon.

Coulon menjelaskan, kesamaan Zarco dengan Lorenzo terletak pada gaya balapnya yang sangat cepat. Pembalap asal Prancis itu terlihat sangat mudah beradaptasi dengan motor M1, sehingga tak aneh jika dia dianugerahi pembalap muda terbaik tahun lalu.

"Dia adalah pembalap muda terbaik pada 2017 sejak awal, sementara yang lainnya hanya mendapatkan momentum," kata Coulon seperti dikutip dari Speedweek, Senin (26/3/2018). 

"Johann belajar dengan cepat yang membuatnya menjadi top 5 atau bahkan berada di podium. Gaya balapannya sangat cocok dengan Yamaha, dia cepat mengerti bagaimana menggunakan mesin kami dengan benar. Gayanya sudah dekat dengan Lorenzo," ujarnya. 

Menurut Coulon, Zarco justru memiliki gaya balapan yang jauh berbeda bila dibanding Bradley Smith. Pada awalnya, dia melambat dengan sangat agresif. Tidak hanya dari tekanan rem, tapi juga menyangkut gaya dan gerakan membawa motor ke arahnya. 

"Dia tidak perlu melawan gayanya alaminya karena dia belajar lebih cepat," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Lima Besar

Pada tahun ini, Tech 3 memberikan target yang tak mudah kepada Zarco. Coulon mengaku dia setidaknya harus berada di posisi lima besar pada klasemen akhir MotoGP musim ini.

"Target untuk 2018 adalah lima besar secara keseluruhan, kemudian kami akan melihat lebih jauh. Dia harus membuat satu atau dua kemenangan. Semuanya dalam posisi yang tepat untuk berada di podium secara teratur," kata Coulon menambahkan.

(David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini