Sukses

Jelang Tarung di Rusia, Daud Yordan Sudah Sparring 100 Ronde

Liputan6.com, Jakarta Petinju kelas ringan (61,2 kilogram) Indonesia, [Daud Yordan](http://bola.liputan6.com/read/3366867/daud-yordan-akan-hadapi-petinju-rusia?source=Search&medium=InstantSearch "") berlatih keras jelang duel melawan petinju Rusia, Pavel Malikov di Rusia pada 22 April 2018. Tak kurang, dia sudah lakukan sparring sebanyak 100 ronde sejak 8 Januari 2018.

Diharapkan, modal ini sudah cukup untuk mengalahkan Malikov.Menurut petinju dengan rekor 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, ada tiga petinju yang menjadi teman latih tanding dirinya selama di Madrid, di antaranya Jorge Tiburon (Spanyol) dan Artem Sukhinov (Rusia).

"Saya tidak menghitung secara pasti jumlahnya tetapi kira-kira sudah 100-an ronde saya berlatih dengan sparring partner selama berlatih di Madrid, Spanyol," kata Daud Yordan seperti dikutip antara.

"Kedua petinju yang menjadi sparring saya berlaga di kelas menengah atau empat kelas di atas kelas yang saya tekuni," kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987, tersebut.

Satu petinju mitra latih tanding lainnya adalah Naco Mebdoza (Spanyol) yang berkecimpung di kelas welter junior atau satu kelas di atas kelas dirinya (kelas ringan).

2 dari 3 halaman

Pilih Lawan Sparring

Daud Yordan tak asal memilih lawan sparringnya jelang duel lawan Malikov nanti. Dia sengaja memilih lawan sparring di atas kelasnya karena sangat membantu.

"Kalau dihitung-hitung persiapan saya selama menjalani latihan di Madrid, Spanyol, di bawah asuhan pelatih setempat Gabriel Campello sudah mencapai 70 persen baik secara fisik maupun teknik," katanya menegaskan.

Daud Yordan bakal bertarung menghadapi petinju tuan rumah Pavel Malikov di Rusia pada 22 April 2018, setelah sebelumnya sempat dua kali mengalami penundaan.

3 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Sebelum bertarung 22 April, Daud Yordan terlebih dahulu pulang ke Indonesia. Tujuannya pulang ke Indonesia hanya untuk bertemu keluarga.

Maklum, dia sudah berpisah selama dua bulan sejak berlatih di Spanyol.Dia juga menunggu keputusan manajemen apakah langsung ke Rusia atau kembali ke Madrid setelah pulang ke Indonesia.

"Saya akan menunggu keputusan dari manajemen. Kalau saya sih ikut saja," kata suami dari suami dari Mega Angela tersebut.

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis