Sukses

AC Milan Ternyata Nyaris Kontrak Pelatih Napoli

Tawaran AC Milan tidak membuat Sarri tertarik.

Liputan6.com, Milan - AC Milan pernah hampir mengontrak Maurizio Sarri sebagai pelatih. Hal itu diungkap mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, yang terkesan dengan kinerja Sarri.

Sarri membuat Napoli tampil mengesankan sejauh musim ini, dengan menempati posisi kedua di klasemen sementara Serie A. Napoli hanya tertinggal dua poin dari Juventus, yang berada di puncak klasemen.

Sayang, kala itu tawaran Rossoneri ternyata tidak bisa membuat Sarri tertarik. Galliani sendiri tidak menyebut kapan tepatnya AC Milan meminta pelatih berusia 59 tahun itu bergabung.

"Saya tidak bisa mengatakannya, tapi saya sangat dekat dengannya (Sarri), maka Anda tahu, bagaimana nasib seperti saat mendekati beberapa wanita, Anda menjadi sangat dekat dan kemudian Anda tidak bisa menaklukkan mereka," ungkap Galliani tentang upaya AC Milan merayu Sarri, seperti dilansir RMC.

"Dia (Sarri) seorang pelatih yang fantastis. Dia membuat timnya bermain bagus," ucap pria berkepala plontos ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencapaian Gattuso

Selain itu, Galliani juga angkat bicara mengenai pencapaian Gennaro Gattuso bersama AC Milan sejauh musim ini. Pelatih yang akrab disapa Rino tersebut mendapat sanjungan dari Galliani.

"Sekarang kami harus bertemu Juventus dan Napoli, saya tidak tahu apakah kami akan menentukan untuk Scudetto, tetapi tim ini menunjukkan karakter pelatihnya," jelas Galliani.

"Rino juga bagus secara teknis, tapi karakter dan tekad ini banyak datang dari pelatih," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.