Sukses

4 Penggawa Chelsea yang Berpotensi Membahayakan Barcelona

Barcelona - Legenda Barcelona, Carles Puyol, menyebut ada empat pemain Chelsea yang berpotensi menjadi biang masalah mantan timnya pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. 

Secara matematis, Barcelona sebenarnya lebih diuntungkan dalam laga nanti. Pasukan Ernesto Valverde hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 untuk lolos karena mampu mencetak gol tandang ketika bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Namun, Puyol memperingatkan Barcelona pantang lengah karena The Blues memiliki pemain-pemain yang punya kecepatan dan lincah. Chelsea bisa mengandalkan serangan balik yang berpotensi mematikan Barcelona. 

"(Barcelona patut mewaspadai) Willian, Eden Hazard, dan Pedro. Mereka adalah pemain-pemain yang memiliki kecepatan. Selain itu, Chelsea juga memiliki Cesc Fabregas yang bisa memberikan assist-assist bagus," kata Puyol seperti dikutip Sky Sports, Rabu (14/3/2018).

"Buat saya, Hazard adalah pemain terbaik. Akan tetapi, Willian juga bermain bagus pada leg pertama. Kemudian Barcelona juga harus mengawasi Cesc yang suka mendikte permainan dan mencetak assist. Begitu juga dengan Pedro yang sangat mengenal Camp Nou dan menjadi pemain berbahaya karena tipikal pekerja keras," ucap Puyol.

Kekhawatiran Carles Puyol terhadap serangan mematikan yang jadi ciri khas Chelsea tentu bukan tanpa alasan. Puyol pernah merasakan pahitnya disingkirkan Chelsea dari Liga Champions dengan agregat 2-3 pada 2011-2012.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
11 Pemain Timnas Spanyol yang Tak Tampil di Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Kalahkan MU, Chelsea Raih Gelar Piala FA