Sukses

Mourinho Ogah Latih Timnas Italia

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menolak wacana penunjukan dirinya sebagai pelatih Timnas Italia. Seperti diketahui, kursi pelatih Timnas Italia sudah ditempati Luigi Di Biagio. Namun, statusnya di klub itu cuma sementara saja.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) hingga kini masih terus memburu nama-nama yang cocok untuk menggantikan Giampiero Ventura yang dipecat pada akhir 2017 lalu. Sejumlah nama pun bermunculan, di antaranya Antonio Conte, Carlo Ancelotti, hingga Claudio Ranieri.

Mourinho lantas ditanya apakah ia bersedia jika ditunjuk untuk menangani Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. Namun, dengan tegas manajer berusia 55 tahun ini menolaknya.

"Apakah saya akan melatih Italia? Saya tidak akan melakukannya, dan ini bukan karena saya tak merasakan gairah untuk negara ini, melainkan karena ada pelatih hebat di Italia, jadi tidak perlu orang asing," tegas Mourinho.

FIGC memang bisa saja mencalonkan Mourinho sebagai pelatih skuat Azzurri. Sebab, ia cukup mengenal kultur sepak bola Italia.

Mourinho pernah berkarier di Italia selama dua tahun bersama Inter Milan. Di tim tersebut, ia sukses mengoleksi lima gelar juara, tiga di antaranya didapatnya sekaligus di musim 2009-2010.

Sumber: bola.net

Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Skenario 4 Slot Tersisa, MU Butuh Kerja Keras
Artikel Selanjutnya
Meludahi Fans MU, Legenda Liverpool Diskorsing Sky