Sukses

Mourinho Ogah Latih Timnas Italia

Mourinho menilai Italia memiliki pelatih-pelatih hebat sehingga tidak perlu orang asing.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menolak wacana penunjukan dirinya sebagai pelatih Timnas Italia. Seperti diketahui, kursi pelatih Timnas Italia sudah ditempati Luigi Di Biagio. Namun, statusnya di klub itu cuma sementara saja.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) hingga kini masih terus memburu nama-nama yang cocok untuk menggantikan Giampiero Ventura yang dipecat pada akhir 2017 lalu. Sejumlah nama pun bermunculan, di antaranya Antonio Conte, Carlo Ancelotti, hingga Claudio Ranieri.

Mourinho lantas ditanya apakah ia bersedia jika ditunjuk untuk menangani Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. Namun, dengan tegas manajer berusia 55 tahun ini menolaknya.

"Apakah saya akan melatih Italia? Saya tidak akan melakukannya, dan ini bukan karena saya tak merasakan gairah untuk negara ini, melainkan karena ada pelatih hebat di Italia, jadi tidak perlu orang asing," tegas Mourinho.

FIGC memang bisa saja mencalonkan Mourinho sebagai pelatih skuat Azzurri. Sebab, ia cukup mengenal kultur sepak bola Italia.

Mourinho pernah berkarier di Italia selama dua tahun bersama Inter Milan. Di tim tersebut, ia sukses mengoleksi lima gelar juara, tiga di antaranya didapatnya sekaligus di musim 2009-2010.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net