Sukses

Guardiola: Manchester City Lebih Baik daripada Perkiraan Orang

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola berpeluang memberikan dua trofi juara untuk Manchester City pada musim 2017/2018. Satu trofi sudah diraih, yakni Piala Liga Inggris setelah di final mengalahkan Arsenal 3-0.

Manchester City berpeluang meraih gelar kedua melalui ajang Liga Inggris. Hingga pekan ke-30, The Citizens masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan 78 poin. Mereka unggul 13 angka dari Manchester United yang menempati peringkat dua.

Tak hanya itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan juga berpeluang meraih trofi ketiga lewat ajang Liga Champions. Mereka sudah lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Basel dengan agregat 5-2.

Semuanya bisa terjadi. Guardiola pun memberikan penilaian atas klub yang telah dilatihnya sejak musim panas 2016 lalu tersebut.

"Saya telah menemukan bahwa Manchester City adalah klub yang jauh lebih besar dan lebih baik daripada yang diyakini orang. Tidak memiliki sejarah pada tingkat trofi, tapi memiliki keinginan untuk menjadi pemenang," kata Guardiola kepada DirecTV Sport.

1 dari 3 halaman

10 Tahun

Pada musim pertamanya, Guardiola gagal memberikan gelar juara pada Manchester City. Namun, musim ini, pelatih asal Spanyol itu berpotensi memberikan gelar ganda.

Guardiola pun tak menampik jika dirinya akan melatih City lebih lama. "Saya tidak mengesampingkan terus memimpin dalam 10 tahun. Ini akan tergantung bagaimana perasaan saya dan jika mereka menginginkan saya," ucapnya.

"Ini juga tergantung pada keluarga saya. Saya tidak sendiri. Saya tidak bisa hidup tanpa keluarga saya. Saya tidak akan pergi ke suatu tempat sendirian."

2 dari 3 halaman

Tidak Pernah Lama

Guardiola sejauh ini tidak pernah lama melatih sebuah klub. Di Barcelona, eks pemain timnas Spanyol itu hanya empat musim melatih Lionel Messi dan kawan-kawan, yakni 2008-2012.

Dalam kurun waktu tersebut, Guardiola memenangikan 14 trofi bersama Barcelona, di antaranya Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sempat menganggur selama semusim, Guardiola kemudian menerima pinangan Bayern Munchen pada musim panas 2013. Di klub Bundesliga itu, Guardiola hanya bertahan tiga musim.

Bersama Munchen, ia memenangkan tujuh gelar juga, seperti Bundesliga dan Piala Dunia Antarklub. Meninggalkan Munchen, Guardiola lalu menerima pinangan Manchester City.

Artikel Selanjutnya
3 Komentar Guardiola soal Kemenangan Manchester City di Markas Stoke
Artikel Selanjutnya
Manchester City Raih Poin Penuh di Markas Stoke