Sukses

Selain Neymar, 3 Pemain Bintang Ini Juga Pernah Cedera Metatarsal

Liputan6.com, Paris - Neymar tidak bisa memperkuat Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid. Laga ini akan berlangsung di kandang PSG, Parc des Princes, 7 Maret 2018.

Neymar mengalami cedera saat merebut bola dari pemain Olympique Marseille Bouna Sarr dalam laga lanjutan Ligue 1, Minggu (25/2/2018). Pemain berusia 26 tahun itu pun tampak meringis kesakitan dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

"Setelah pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan pada Senin (pemeriksaan echography dan MRI), Neymar mengalami cedera pada pergelangan kaki kanan dan retak pada tulang metatarsal kelima," bunyi pernyataan resmi PSG.

Kehilangan Neymar tentu sangat merugikan PSG. Pasalnya, tenaganya sangat diperlukan saat menghadapi Real Madrid untuk mengejar defisit dua gol. Pada pertemuan leg pertama, PSG kalah 1-3 ari Los Blancos.

Selain Neymar, sebelumnya ada sejumlah pemain bintang yang juga mengalami cedera metatarsal. Berikut 3 pemain itu seperti dinukil dari ftb90:

1 dari 4 halaman

3. David Beckham

David Beckham mengalami cedera metatarsal saat masih memperkuat Manchester United (MU). Cedera itu didapat ketika MU menghadapi Deportivo La Coruna dalam ajang Liga Champions di Old Trafford, April 2002.

Pada laga itu, Beckham mendapat tekel horor dari pemain La Coruna, Aldo Duscher. Akibatnya, dia harus digotong ke pinggir lapangan dan dibawa ke rumah sakit.

Setelah menjalani pemeriksaan x-ray, diketahui pemain yang identik dengan nomor 7 itu mengalami retak tulang metatarsal di kaki kirinya. Saat itu, Beckham divonis tak bisa tampil bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2002.

Sebab, butuh waktu lama bagi Beckham untuk pulih dari cedera tersebut. Sementara Piala Dunia 2002 akan berlangsung dua bulan dari cedera yang dialami Becham.

Beckham melakukan berbagai cara untuk bisa cepat sembuh, di antaranya tidur dalam tenda oksigen dan mengenakan sepatu khusus setelah menjalani operasi.

Hasilnya maksimal. Beckham sembuh saat Inggris tampil di Piala Dunia 2002. Bahkan, ia tampil dalam seluruh laga yang dimainkan Inggris di Korea dan Jepang 2002.

2 dari 4 halaman

2. Wayne Rooney

Wayne Rooney membuat publik Inggris resah jelang Piala Dunia 2006 di Jerman. Rooney, yang saat itu masih memperkuat Manchester United (MU) mengalami cedera parah hanya beberapa pekan menjelang bergulirnya turnamen sepak bola akbar empat tahunan tersebut.

Tulang metatarsal keempat di kaki kanan Rooney mengalami retak. Cedera itu didapat Rooney setelah berbenturan dengan pemain Chelsea, Paulo Ferreira.

Cedera itu membaut Rooney diragukan bisa memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2006. Namun, ia bisa pulih dengan cepat dan dibawa ke Jerman.

Akan tetapi, Rooney tidak bisa dimainkan pada laga pertama karena kondisinya belum fit. Ia baru dimainkan saat Timnas Inggris menghadapi Trinidad Tobago sebagai cadangan.

3 dari 4 halaman

1. Lionel Messi

Lionel Messi pernah mengalami cedera terburuk pada November 2006. ketika itu, tulang metatarsal kelima di kaki kiri Messi retak akibat ditekel dua pemain Real Zaragoza, Alberto Zapater dan Albert Celades.

Karena cedera tersebut, Messi harus absen selama tiga bulan. Total, Messi absen sepanjang 88 hari dan tidak tampil di 19 pertandingan Barcelona.

Selain itu, cedera itu membuat Messi tidak bisa memperkuat Barcelona pada Piala Dunia Antarklub di Jepang. Barcelona pun kalah dari Internacional pada partai puncak.

Artikel Selanjutnya
Mantan Pelatih Madrid: Messi Bukan Manusia
Artikel Selanjutnya
Legenda Bayern Munchen Menyebut Lewandowski Setara Lionel Messi