Sukses

Zanetti: Inter Milan Senang Kerjasama dengan Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bekerjasama dengan Inter Milan membangun Akademi Persib Bandung. Selain menerapkan kurikulum, para siswa akademi Persib bakal mendapat mentor langsung dari pelatih akademi Inter Milan dibantu beberapa staf pelatih lokal yang telah melalui pendidikan.

Vice President sekaligus legenda Inter Milan, Javier Zanetti sangat antusias dengan kerjasama bareng Persib ini. Menurutnya Indonesia memiliki potensi untuk bisa berkembang lantaran mempunyai gairah dan kecintaan yang besar kepada sepakbola.

"Suatu kehormatan bagi saya Zanetti wujud representasi dari Inter Milan hadir pada kesempatan istimewa ini kita merayakan akademi Inter di Indonesia (bekerjasama dengan Persib) karena punya semangat dan gairah besar."

"Menjadi suatu sukacita mengumumkan kerjasama dengan tim profesional seperti Persib yang teroganisasi dengan baik. Kami yakin kerjasama ini mampu memberikan perkembangan kepada sepakbola indonesia ke arah yang lebih baik," kata dia saat peresmian Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Kerjasama bareng Persib merupakan kelanjutan dari komitmen Presiden Inter Milan, Erick Thohir tahun lalu. Dulu, Inter Milan pun mengundang eks pelatih Persib, Djajang Nurdjaman untuk melihat langsung Inter Academy.

 

1 dari 3 halaman

Sepak Bola Usia Dini

Menurutnya pendidikan sepakbola pada usia dini sangat penting. Inter bakal memberikan banyak ilmu terutama membangun karakter yang baik dalam dunia si kulit bundar agar mampu berkembang dengan baik.

"Kami hadir di tempat ini membagi kemampuan teknik dalam keunggulan kepada anak-anak muda, remaja dan pelatih lokal."

"Inter Academy memberikan semangat untuk berkembang bagi anak laki-laki atau perempuan tanpa harus meninggalkan negara mereka dan menjadi kekuatan bagi negara mereka suatu saat nanti," kata dia.

2 dari 3 halaman

Keluarga Besar

Disinggung soal pendukung Inter Milan di Indonesia, Zanetti menilai para Interisti menjadi bagian keluarga besar. Ini membuat tim yang meraih treble winner 2010 lalu menjadi tim besar di dunia.

"Di sini kecintaan fans kepada sepakbola sangat kuat dan kami sangat bangga menjadi bagian Inter Milan dari seluruh dunia," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Chievo Vs Inter Milan: Memburu Tiket Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Pelatih Inter Milan Sanjung Performa Karamoh