Sukses

Mandul di AC Milan, Kalinic Terancam Didepak

Liputan6.com, Milan - AC Milan wajib mematenkan status Nikola Kalinic pada musim panas mendatang. I Rossoneri mendapat tugas tersebut setelah Kalinic tampil menghadapi Crotone, 6 Januari lalu.

Dengan memenuhi klausul peminjaman Kalinic dari Fiorentina, AC Milan kini harus menyetor 20 juta euro. Sebelumnya, mereka cuma membayar 5 juta euro bagi penyerang asal Kroasia tersebut.

AC Milan sejatinya sudah memberi Kalinic kontrak berdurasi empat tahun. Namun, kinerjanya di lapangan sejauh ini mengecewakan. Dari 24 laga, ia baru mencetak empat gol serta lima assist.

Catatan ini masih kalah dibanding kontribusi penyerang muda binaan akademi klub, Patrick Cutrone, yang menyumbang 12 gol dan dua assist dalam 27 penampilan.

Kalinic bahkan sudah tidak mencetak gol sejak 3 Desember 2017. Usahanya memecahkan kemandulan mendapat tantangan karena cedera kembali menghantam.

1 dari 3 halaman

Tetap Dipercaya

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso sejauh ini masih memberinya kepercayaan. Jika dalam keadaan fit, ia selalu diutamakan ketimbang Cutrone atau Andre Silva.

Akan tetapi, jika keadaan tidak berubah, manajemen kemungkinan untuk menjualnya musim panas nanti.

Calciomercato melaporkan, Kalinic harus membuktikan kualitas pada sisa musim 2017/2018 jika tetap ingin berseragam I Rossoneri musim depan.

2 dari 3 halaman

Nasib Andre Silva

Seperti Kalinic, performa penyerang anyar AC Milan lainnya, Andre Silva, juga masih jauh dari ekspektasi. Sampai sejauh ini, striker timnas Portugal itu belum mencetak satu gol di Serie A dari 14 kali kesempatan tampil.

Dibanding Cutrone atau Kalinic, Silva tidak banyak mendapat porsi bermain di Serie A. Hal itu disinyalir sebagai penyebab kegagalannya mencetak gol.

Untungnya, di Liga Europa, Silva menampilkan performa sebaliknya. Penyerang berusia 22 tahun itu sudah mengoleksi delapan gol sejak kualifikasi.

AC Milan merekrut Silva dari FC Porto dengan harga 38 juta euro. Ia merupakan rekrutan termahal kedua I Rossoneri pada musim panas lalu setelah Leonardo Bonucci, 42 juta euro. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Prediksi Lazio Vs Inter Milan: Laga Hidup-Mati Demi Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Prediksi AC Milan Vs Fiorentina: Demi Peringkat Enam