Sukses

Tekuk Villarreal, Barca Kian Kokoh Memimpin

Barcelona tidak membuang kesempatan mengokohkan singgasana klasemen La Liga. Menekuk Villarreal dengan skor tipis 1-0 (0-0) lewat gol Gerard Pique, Barca unggul delapan poin di atas Real Madrid.

Liputan6.com, Villarreal: Barcelona tidak membuang kesempatan memperlebar keunggulan di puncak klasemen La Liga. Usai menekuk Villarreal 1-0 di kandang lawan, Sabtu (2/4) malam waktu setempat atau Ahad dini hari WIB, Barca unggul delapan poin di atas Real Madrid yang beberapa jam sebelumnya dipermalukan Sporting Gijon.

Barca seperti kesulitan menembus pertahanan Villarreal tanpa kehadiran Xavi Hernandez yang menjalani suspensi. Sementara Carles Puyol, Eric Abidal, Maxwell, dan Pedro Rodriguez absen akibat cedera. Pelatih Pep Guardiola juga tidak menyertakan Lionel Messi dalam starting eleven.

Villarreal cukup mengkhawatirkan kubu Barca dengan serangan balik mereka di awal babak pertama. Kiper Victor Valdes di antaranya melakukan dua penyelamatan penting pada menit keenam dan ke-12 ketika mendapat gempuran dari Giuseppe Rossi. Tiadanya Xavi dan Messi membuat dominasi Azulgrana terasa hampa.

Minimnya peluang konkret dari serangan Barca diakhiri tendangan ke gawang pertama dari Adriano di menit ke-39. Skor 0-0 pun menutup laga di Estadio El Madrigal.

Messi pun dimasukkan menggantikan Seydou Keita pada menit ke-53. Serangan Barca lebih berbobot dan memaksa Kapal Selam Kuning lebih banyak bertahan di daerahnya sendiri. Gol yang ditunggu-tunggu Barca akhirnya datang pada menit ke-66. Mengontrol bola flick Sergio Busquets dengan dada yang diawali sepak pojok, Pique melesakkan bola ke gawang sebelum ruang tembaknya ditutup kiper Diego Alves.

Di 10 menit terakhir Barca memiliki dua kesempatan menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Messi dan tembakan jarak jauh Daniel Alves. Tetapi kedua peluang itu mampu dimentahkan Diego Alves. Sedangkan Valdes melakukan penyelataman gemilang ketika menahan sepakan Santi Cazorla pada menit ke-85.

Hasil ini merupakan kemenangan ke-13 Barca dari 15 partai tandang di La Liga musim ini. Sementara itu, Villarreal gagal menempel Valencia di urutan tiga setelah Los Che sebelumnya memetik kemenangan 4-2 di kandang Getafe.

Empat gol Valencia diborong Roberto Soldado. Mantan striker Real Madrid ini membukukan kuartet golnya pada menit ke-46, 64, 66, dan 77. Sedangkan dua gol Getafe masing-masing dijaringkan Manu di menit ke-13 dan Adrian Sardinero pada menit ke-88. Valencia kini mengumpulkan 57 poin unggul tiga angka di atas Villarreal.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini