Sukses

Bek Jepang Akan Kembali ke Inter Milan di Akhir Musim

Inter Milan resmi meminjamkan Nagatomo ke Galatasaray untuk lima bulan.

Liputan6.com, Milan - Bek kiri asal Jepang, Yuto Nagatomo belum tentu akan meninggalkan Inter Milan untuk selamanya. Ia masih memiliki kemungkinan kembali lagi ke Giuseppe Meazza di akhir musim.

Kemarin, Nagatomo resmi bergabung dengan Galatasaray. Ia dipinjamkan ke klub Turki itu untuk jangka waktu enam bulan. Namun, sejauh ini belum ada kepastian antara Inter Milan dan Galatasaray soal opsi transfer permanen di akhir musim. 

Agen Nagatomo, Roberto Tukada menjelaskan, kliennya pindah ke Galatasaray agar bisa bermain secara reguler demi mendapatkan tempat di skuat Jepang. Maklum, Nagatomo berambisi tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. 

“Karena Piala Dunia sudah di depan mata, normal jika dia berharap bisa bermain lebih konsisten untuk persiapan turnamen tersebut, sebagaimana hal pemain-pemain lainnya,” ujar Federico Pastorello, sosok yang membantu Tukada merampungkan transfer Nagatomo ke Galatasaray, seperti dikutip dari FCInterNews

Pastorello yakin, Galatasaray klub yang tepat bagi Nagatomo untuk unjuk gigi. Selain di Turki, Galatasaray juga cukup disegani di Eropa.

“Dia meninggalkan klub besar seperti Inter untuk pergi ke klub yang sama prestisiusnya seperti Galatasaray. Seperti halnya Yuto, mereka (Galatasaray) juga ambisius, mereka adalah tim yang berjuang memenangkan gelar liga,” kata Pastorello.

Pastorello menambahkan, “Dia dipinjam selama lima bulan. Selanjutnya dia akan kembali ke Inter. Di akhir musim, bersama Roberto Tukada dan Inter Milan, kita lihat seperti apa situasinya dan keputusan akan diambil."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapkan Salam Perpisahan

Yuto Nagatomo sempat jadi pilihan utama di Inter Milan. (AFP/Giuseppe Cacace)

Sebelumnya, Nagatomo sudah menyampaikan salam perpisahan kepada Inter Milan. Dari nadanya, tampaknya ia tidak akan kembali lagi ke San Siro musim depan.

“Hari ini petualangan baru dimulai. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang. Saya bangga telah mengenakan seragam ini selama tujuh tahun dengan penuh emosi,” tulis Nagatomo melalui Twitter.

Nagatomo bergabung dengan Inter Milan pada musim dingin tahun 2011. La Beneamata merekrutnya dari Cesena dengan harga 6,5 juta euro. Selama tujuh musim, pemain 31 tahun itu tampil dalam 210 pertandingan, dengan kontribusi 11 gol serta 18 assist. Kontraknya bersama Inter Milan masih berlaku hingga Juni 2019.

 

 

3 dari 3 halaman

Sempat Jadi Pilihan Utama

Di awal musim ini, Nagatomo sempat jadi pilihan utama Spalletti dalam skuat Inter Milan. Total ia sudah tampil dalam 13 pertandingan di Serie A dan Coppa Italia. Jumlah penampilannya itu sedikit lebih banyak dibanding dua bek kiri I Nerazzuri lainnya, yakni Dalbert Henrique (12 penampilan) serta Davide Santon (10 penampilan).

Namun, sejak pertengahan November 2017, Nagatomo mulai tersisih. Spalletti belakangan lebih suka memainkan Santon. Terakhir kali Nagatomo tampil saat melawan Fiorentina, tetapi cuma 15 menit. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.