Sukses

AC Milan Diminta Tampil dengan Formasi Dua Striker

AC Milan harus bermain dua penyerang jika ingin tampil kompetitif.

Jakarta - Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi mengungkapkan resep agar I Rossoneri bisa tampil semakin kompetitif. Menurutnya, AC Milan harus bermain dengan formasi dua penyerang sehingga bisa seimbang dengan tim-tim raksasa lain.

Baca Juga

  • Gattuso Bicara Titik Lemah AC Milan
  • AC Milan Lepas 3 Pemain Ini di Bursa Transfer Januari
  • Inzaghi Maafkan Gol Tangan Tuhan AC Milan

Football Italia, Kamis (1/2/2018) merilis komentar bernada sindiran Silvio Berlusconi tersebut. Hal itu terkait kondisi AC Milan yang masih jauh dari persaingan di papan atas Liga Italia Serie A 2017-2018.

Saat ini AC Milan berada di peringkat 7 klasemen sementara. Mereka berjarak 23 poin dari sang pemuncak, Napoli. "Saya melihat pertandingan kontra Lazio, tak terlalu buruk. Formasi yang membuat kami berjaya adalah selalu menggunakan dua striker. Mereka harus melakukan itu sepanjang musim ini," tegas Silvio Berlusconi.

Bagi Silvio Berlusconi, format striker tunggal yang menjadi pilihan AC Milan dalam beberapa pertandingan musim ini, menjadi bumerang. Hal itu terkait kreativitas yang tergolong minim, sehingga produktivitas seret.

Masalah semakin pelik, karena performa lini belakang tak membuat pemain lain nyaman. "Saya masih berpikir striker tunggal menjadi masalah besar bagi AC Milan," kata Silvio Berlusconi.

Pada musim ini, AC Milan memiliki empat bomber, yakni Nikola Kalinic, Andre Silva, Fabio Borini dan Patrick Cutrone. Cutrone menjadi yang paling menonjol dengan koleksi total 10 gol dari berbagai kompetisi.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.