Sukses

Bek Persib Ogah Cari Alasan Gagal di Piala Presiden 2018

Bek Persib yakin timnya ambil pelajaran berharga usai gagal di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung dipastikan akan melakukan evaluasi setelah gagal total pada helatan turnamen Piala Presiden 2018. Tim kebanggaan bobotoh itu terhenti di babak penyisihan grup A dan hanya menempati peringkat ketiga.

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto mengatakan pelatih semakin paham kondisi tim usai gagal di Piala Presiden 2018. Dia mengatakan pelatih lebih paham tentang kondisi tim termasuk kekuatan dan kelemahan.

Sejak awal, ajang ini dianggap sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 1. Persib diarapkan bisa dalam kondisi puncak saat mengikuti Liga 1.

"Pastinya, ada evaluasi setiap kali pertandingan. Karena kita tahu kelemahan kita dimana dan itu pasti pelatih yang lebih tahu."

"Waktu mungkin baru satu bulan, bukan cari-cari alasan tapi dari awal Piala Presiden sebelum mulai juga pelatih sudah bilang kita hanya melihat pemain-pemain yang bisa dan enggak," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Adaptasi

Bojan Malisic menjadi kekuatan Persib Bandung musim 2018. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Selain itu, dia mengaku kini harus mampu beradaptasi dengan duet Bojan Malisic dan Victor Igbonefo yang akan menjadi pasangan sepanjang kompetisi.

Tony cukup optimis skuat Maung Bandung bisa berbicara banyak pada kompetisi musim ini dan mendapatkan prestasi yang baik.

"Pastinya adaptasi lebih karena dengan datangnya beberapa pemain baru Bojan yang baru pertama di Indonesia. Victor memang sudah main cuma atmosfer juga beda, keputusan-keputusan juga beda."

"Tentunya itu untuk pembelajaran kita. Pastinya pelatih lebih tahu kekurangannya apa kelebihannya apa yang mesti diperbaiki yang mana," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Mental

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan saat ini timnya fokus untuk mengembalikan mental para pemain yang turun setelah kegagalan pada ajang Piala Presiden 2018 lalu.

Tidak bisa dipungkiri, banyak pemain yang tampil di bawah kemampuan terbaiknya. Ini menyebabkan pemain gagal membawa tim kebanggaan bobotoh meraih prestasi di turnamen pra musim tersebut.

"Progres tetap aerobik tetap latihan kita balikin lagi kondisi pemain pasca kita tidak lolos, mungkin mental pemain ada (menurun), kita sedikit bangun mental lagi dengan sedikit latihan di season feeling," kata dia, Rabu (31/1/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.