Sukses

Perbedaan Messi dan Ronaldo di Mata Eks Striker MU

Liputan6.com, Buenos Aires - Mantan striker Manchester United (MU) Carlos Tevez angkat bicara soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, ada satu perbedaan utama di antara kedua pemain tersebut.

Tevez pernah dua musim bermain bersama Ronaldo di MU, yakni 2007 sampai 2009. Sedangkan dengan Messi, megabintang Barcelona itu merupakan rekannya di Timnas Argentina.

Pemain berusia 33 tahun itu percaya bahwa Ronaldo harus mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sedangkan Messi tidak perlu. Sebab, ia merupakan pemain dengan bakat alami.

"Cristiano sangat berbeda dengan Messi," kata Tevez kepada ESPN Argentina, Senin (29/1/2018). "Saat Leo memulai, dia tidak menyentuh gym. Tapi, Cristiano ada di pagi hari, siang, dan malam, sepanjang waktu."

"Cristiano harus bekerja dan mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik. Sedangkan untuk Leo, itu datang secara alami."

"Itulah perbedaan terbesar yang saya lihat di antara dua pemain terbaik di planet ini," ucap pemain yang pernah bermain satu musim di Liga Super Tiongkok itu. "Messi memainkan olahraga lain."

"Bagi Messi, untuk mencetak tiga gol [dalam permainan tertentu] adalah normal," pungkas Tevez, yang bersama MU memenangkan gelar juara Liga Inggris dan trofi Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbincang dengan striker Barcelona, Lionel Messi, saat acara penghargaan pemain terbaik FIFA 2017 di London, Senin (23/10/2017). Cristiano Ronaldo berhasil meraih pemain terbaik FIFA 2017. (AFP/Ben Stansall)

Ronaldo dalam satu dekade terakhir menjadi pesaing Messi dalam memenangkan penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia. Keduanya sama-sama telah memenangkan lima penghargaan individu bergengsi tersebut.

Ronaldo mengakui pretasi itu bisa dicapainya karena kerja keras. Menurutnya, talenta tanpa kerja keras tak akan menghasilkan apa-apa.

"Kata-kata favorit saya adalah dedikasi dan kerja keras," ucap Ronaldo pada 2015 lalu.

Meski cukup yakin dengan kemampuan dirinya sendiri, Ronaldo juga mengakui Messi punya kelebihan. Kalau bisa memilih, ia ingin memiliki kaki kiri seperti pemain berjuluk La Pulga itu.

"Saya mau saja memiliki kaki kiri seperti Messi. Kaki kirinya betul-betul luar biasa," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Boca Juniors

Striker Boca Juniors Carlos Tevez. (AFP/Alejandro Pagni)

Sementara itu, setelah semusim bermain untuk Shanghai Shenhua, Tevez memutuskan pulang kampung ke Argentina. Striker 33 tahun itu bergabung dengan mantan klubnya, Boca Juniors, awal Januari 2018.

Meski baru bergabung, Tevez sudah masuk skuat utama Boca Juniors. Dia membantu klub berjuluk Los Xeneizes menang 2-0 atas Colon dalam lanjutan Liga Argentina.

Dalam laga itu, Tevez membuat assist yang dituntaskan Walter Bou menjadi gol di menit ke-65. Sementara gol pertama Boca dicetak Cristian Pavon pada menit ke-3.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Harus Dilakukan MU untuk Keluar dari Kemelut
Artikel Selanjutnya
3 Alasan MU Harus Pertahankan Ole Gunnar Solskjaer