Sukses

Dani Alves: Neymar Harus Lepas dari Bayang-Bayang Messi

Dani Alves mendukung keputusan Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu.

Paris - Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves, menilai keputusan Neymar hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu sudah tepat. Alves mengungkapkan, Neymar memang harus lepas dari bayang-bayang Lionel Messi.

Neymar hengkang ke Les Parisiens setelah didatangkan dengan transfer sebesar 222 juta euro. Bersama klub barunya, penggawa timnas Brasil itu menunjukkan performa impresif dengan torehan 24 gol an 16 assist di semua kompetisi.

"Bermain dengan seseorang seperti Leo merupakan suatu hal mengagumkan yang bisa terjadi kepada Anda. Namun, Anda akan selalu memiliki keraguan apakah Anda memiliki kualitas tersebut atau tidak," ucap Alves.

"Saya pikir peluang mengukir pencapaian individu meningkat saat seseorang tidak berada dekat dengan pemain seperti itu. Buat kedewasaan Neymar dan timnas Brasil, penting dia berjalan di jalannya sendiri," ia melanjutkan.

Neymar merupakan satu di antara pemain bintang yang dimiliki Blaugrana sebelum memutuskan hengkang ke PSG. Striker berusia 25 tahun itu meraih tiga gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey, dan satu gelar Liga Champions selama empat musim memperkuat tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.