Sukses

Kiper MU Belum Mau ke Real Madrid

David de Gea mengaku masih senang berkostum Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta - David de Gea mengaku masih senang berkostum Manchester United (MU). Pernyatan ini dilontarkannya di tengah rumor soal kepindahan ke Real Madrid.

Sosok berkebangsaan Spanyol itu mengaku senang lantaran bisa berkembang drastis dari saat ia bergabung pada 2011 silam. "Dari sudut pandang sepak bola, saya merasa ini tujuh tahun yang fantastis," kata De Gea seperti dilansir Daily Star.

De Gea datang ke MU dari Atletico Madrid pada 2011. Ia mendapat mandat untuk menggantikan Edwin van der Sar yang pensiun.

Kepercayaan itu tak disia-siakan De Gea. Sejak menggantikan Edwin van Der Sar, dia menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang MU. Tercatat, ia telah tampil 289 kali bagi MU.

"Saya datang ke sini sebagai pemain muda, sekarnag saya senior baik di dalam maupun di luar lapangan," kata De Gea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Real Madrid

Performa cemerlang bersama MU membuat De Gea menjadi incaran Real Madrid. Pada musim 2015/2016, dia bahkan nyaris bergabung dengan Real Madrid.

Namun transfer tersebut gagal karena kesalahan administrasi. Kini, Real Madrid disebut masih berhasrat mendatangkan De Gea.

"Waktu berlalu dengan cepat. Banyak hal terjadi, kebanyakan hal baik. Satu dua hal tidak baik, namun saya sangat senang," kata mantan penggawa Atletico Madrid ini.

3 dari 3 halaman

Lima Penghargaan

Kontribusi De Gea bagi MU tak hanya berbuah bagi tim melainkan dirinya sendiri. Selain tujuh trofi bagi The Red Devils, De Gea juga meraih berbagai penghargaan individu bersama MU.

De Gea tercatat memenangi penghargaan pemain terbaik MU sebanyak dua kali. Kiper berusia 27 tahun ini juga meraih penghargaan Sir Matt Busby sebanyak tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU