Sukses

Putra Andre Pirlo Segera Gabung Juventus

Andrea Pirlo punya memori indah bersama Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Andrea Pirlo kini punya penerus kejayaan bersama Juventus. Putra mantan gelandang gelandang Timnas Italia, tersebut, Nicolo Pirlo, segera bergabung dengan 'Si Nyonya Tua'.

Nicolo masuk dalam daftar pemain U-16 Juventus. Sebelumnya, dia diketahui membela klub lokal, Pecetto, dan merupakan salah satu andalan di sana.

Berkat penampilan apiknya, Nicolo langsung mencuri perhatian pemandu bakat Juventus. Bocah 15 tahun tersebut pun langsung digaet untuk membela Bianconeri.

Sama seperti sang ayah, Nicolo yang lahir pada 2003, tahun di mana Pirlo sukses merengkuh titel Liga Champions pertamanya, juga bermain sebagai gelandang. Sedikit perbedaan, dia dinilai tampil lebih ganas di lapangan.

"Dia membuat saya teringat kepada diri sendiri. Penuh kualitas, namun sedikit lebih ganas," kata Pirlo membanggakan Nicolo dikutip The Sun.

"Dia sangat menikmati permainan. Bagi saya itu yang paling penting dalam sepak bola," tegasnya.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jejak Pirlo

Pirlo membela Juventus sejak 2011 hingga 2015. Meski terbilang singkat, dia telah memberikan banyak gelar buat tim asal Turin itu, yakni 4 Scudetto dan 1  Coppa Italia.

Pada pertengahan 2015, Pirlo memilih tak memperpanjang kontraknya. Dia mundur usai membawa Juventus ke final Liga Champions, walau kalah 1-3 dari Barcelona, untuk kemudian hijrah ke MLS bersama New York City FC sampai akhirnya memutuskan pensiun pada akhir tahun kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo